Dilepas Juventus ke Tiongkok, Hernanes Berikan Salam Perpisahan

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dilepas Juventus ke Tiongkok, Hernanes Berikan Salam Perpisahan

Usai sudah kebersamaan Hernanes bersama Juventus. Pada hari Kamis (9/2/17), klub berjuluk Bianconeri itu resmi mengumumkan penjualan gelandang asal Brasil tersebut ke salah satu klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune, dengan mahar transfer sebesar 8 juta euro, yang berpotensi menjadi 10 juta euro.

“Juventus Football Club hari ini mengumumkan bahwa Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima telah menyelesaikan kepindahannya ke Hebei China Fortune FC dengan biaya sebesar 8 juta euro yang akan dibayarkan dalam 15 hari setelah keluarnya Sertifikat Transfer Internasional. Angka tersebut dapat meningkat hingga 2 juta euro dengan syarat meraih kondisi tertentu selama masa kontrak,” bunyi pernyataan resmi klub.

Hernanes sendiri didatangkan oleh Juventus dari Inter Milan pada tanggal 31 Agustus 2015 lalu. Kala itu Si Nyonya Tua harus menebusnya dengan harga 11 juta euro. Selama memperkuat klub yang berbasis di Kota Turin tersebut, Hernanes hanya bermain sebanyak 35 kali dan mencetak dua gol saja. Hal itu tidak terlepas dari keberadaan dirinya yang hanya menjadi ban serep bagi pemain utama.

Walau demikian, mantan bintang Lazio itu pun tak memperlihatkan rasa kekecewaannya. Ia justru sangat berterima kasih kepada Juventus, dan terlihat sangat bangga pernah mengenakan seragam putih hitam kebesaran Juve.

"Saya memiliki petualangan di Italia. Mengenakan kostum ini selama satu setengah tahun merupakan sebuah kehormatan, sangat menyenangkan, dan menjadi sumber kebanggaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas kesempatan ini.”

"Mulai dari presiden, jajaran direksi klub, staf pelatih, tim medis, fisioterapis, staf media, staf pemasaran, dan staf kantin. Terima kasih atas semua kebaikan dan bantuan yang telah kalian tunjukkan kepada saya!”

"Saya ingin berterima kasih kepada fans yang sudah mendukung saya selama 18 bulan terakhir. Terima kasih untuk kalian semua, dan Forza Juve selalu!” tulis Hernanes di Instragram pribadi miliknya.

Di Hebei Fortune, gelandang berusia 31 tahun tersebut akan dilatih oleh mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Selain itu, ia pun akan bahu membahu bersama dua pemain yang juga pernah merumput di Serie-A, yaitu Gervinho dan Ezequiel Lavezzi.

Foto: Juventus

Komentar