Tevez Gagal Bawa Shenhua ke Babak Grup Liga Champions Asia, Pihak Klub Minta Maaf

Berita

by redaksi

Tevez Gagal Bawa Shenhua ke Babak Grup Liga Champions Asia, Pihak Klub Minta Maaf

Nasib buruk sedang dialami oleh pemain dengan gaji tertinggi di dunia, Carlos Tevez. Pemain asal Argentina yang saat ini sedang bermain untuk kesebelasan asal Tiongkok, Shanghai Shenhua, gagal membawa timnya tersebut lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2017.

Shanghai Shenhua harus mengakui keunggulan kesebelasan asal Australia, Brisbane Roar, pada babak play-off dengan skor 0-2. Padahal Shenhua bermain di kandangnya sendiri pada babak play-off ini yang hanya dilangsungkan dengan sistem satu pertandingan saja.

Keberadaan Tevez di dalam skuat Shenhua tentu menjadi sorotan banyak pihak. Mempunyai prestasi mentereng sebelum pindah ke Tiongkok dan gaji yang selangit tidak membuatnya mampu membawa Shenhua meraih kemenangan. Bahkan setelah pertandingan akun twitter Brisbane Roar menyindir keberadaan Tevez di Shenhua.

Bukan hanya Tevez yang mendapatkan sorotan tajam atas kekalahan ini, sang pelatih, Gustavo Poyet juga mendapatkan kritikan dari para penggemar Shenhua di media sosial.

Baca juga: Carlos Tevez, Pemain dengan Gaji Termahal di Dunia yang Menjilat Ludahnya Sendiri

"Apa gunanya menyewa pelatih asing mahal jika mereka tidak lebih baik dari orang-orang yang sudah pernah berada di sana," bunyi salah satu postingan di Weibo (media sosial Tiongkok) seperti dikutip oleh ESPN FC.

Akibat dari kekalahan yang menimbulkan kemarahan dari para pendukung Shenhuaini, pihak klub pun harus turun tangan untuk meminta maaf.

“Untuk rasa malu atas hasil hari ini, kami memohon maaf yang tulus kepada semua fans yang menerjang dingin untuk datang ke stadion dan mendukung Shenhua,” bunyi pernyataan Shenhua seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Para pemain sudah melakukan yang terbaik, dan kami sangat ingin menang sebanyak yang Anda inginkan, tapi kadang-kadang sepakbola bisa begitu kejam. Ketika Anda membuang-buang peluang, kemenangan akan menjauh dari Anda. Itu sulit dan kami tidak punya pilihan. Ttapi kami tidak akan menyerah.

"Semangat Shanghai Shenhua tidak akan hilang hanya karena satu pertandingan. Kami akan meninjau segala sesuatu dengan hati-hati dan menggunakan pengalaman ini sebagai peringatan untuk ke depannya, kami akan berjuang dan mempersiapkan yang terbaik untuk musim baru."

Dengan tersingkirnya mereka dari Liga Champions Asia, Shenhua bisa lebih berfokus ke kompetisi domestik yang akan dimulai Maret 2017. Shenhua, terutama Poyet dan Tevez, tentu harus bisa meyakinkan para fans bahwa mereka bisa memberikan perubahan positif di tim.

Baca juga: Aksi Individu Oscar Membuat Hakim Garis Terjatuh

Foto: foxsportsasia.com

(gun)

Komentar