Terpinggirkan oleh Gabriel Jesus, Aguero Mulai Bicarakan Masa Depannya

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Terpinggirkan oleh Gabriel Jesus, Aguero Mulai Bicarakan Masa Depannya

Sergio Aguero tengah mengalami masa-masa tidak mengenakan. Setelah sempat harus berkutat dengan cedera, penyerang asal Argentina itu pun mulai dibangkucadangankan oleh Pep Guardiola seiring dengan performanya yang tak kunjung kembali stabil seperti sedia kala.

Guardiola pun nampaknya mulai tidak terlalu risau dengan keadaan Aguero, terlebih dirinya terlihat sangat senang dengan performa yang ditunjukan oleh penyerang anyar City asal Brasil, Gabriel Jesus. Dalam dua partai terakhir City, Jesus bahkan selalu dimainkan sebagai pemain inti, sementara Aguero selalu diturunkan pada babak kedua.

Jesus pun menjawab kepercayaan Guardiola dengan menunjukan penampilannya yang ciamik. Dalam dua laga tersebut, ia bahkan mampu mencetak tiga gol, dengan rincian satu ke gawang West Ham (1/2/17), dan dua ke gawang Swansea (5/2/17), yang mampu membuat The Citizen menang dengan skor 2-1.

Menanggapi hal ini, Aguero nampaknya mulai mengisyaratkan jika kariernya di Etihad Stadium bisa saja segera menemui titik akhir, walau ia pun mengakui akan sangat senang untuk tetap bertahan di Manchester City musim depan.

"Terkadang hal-hal seperti ini terjadi. Ketika Anda berada di bangku cadangan maka Anda harus menunggu kesempatan. Saya masih memiliki tiga bulan untuk menunjukkan yang terbaik bagi tim dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi di masa depan,” ungkap Aguero seperti yang dikutip ESPN.

"Saya harus membantu tim semaksimal mungkin dalam waktu tiga bulan ke depan, setelahnya kita lihat apa yang klub inginkan. Saya masih terikat kontrak tiga tahun, itulah mengapa saya bahagia berada di klub ini. Dalam tiga bulan tersebut ada waktu yang harus saya maksimalkan untuk membantu klub dan setelah itu tergantung klub yang memutuskan saya masih punya tempat atau tidak."

"Tentu saja, saya masih ingin bertahan," tutup penyerang yang telah mencetak 11 gol di ajang Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Melihat kondisi yang sedang menimpa Aguero saat ini pun dikabarkan langsung membuat Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan melakukan ancang-ancang untuk meminangnya di musim depan.

Foto: ESPN

Komentar