Diupayakan Bermain Lawan Chelsea, Liverpool Sewa Jet Pribadi untuk Jemput Mane

Berita

by redaksi

Diupayakan Bermain Lawan Chelsea, Liverpool Sewa Jet Pribadi untuk Jemput Mane

Liverpool tampaknya begitu sangat kehilangan sosok Sadio Mane. Pemain yang dibeli dari Southampton tersebut memang sempat meninggalkan Liverpool untuk membela timnas Senegal di Piala Afrika yang diselenggarakan di Gabon. Absennya Mane pun disebut-sebut sebagai biang dari tiga kali kekalahan beruntun Liverpool di Stadion Anfield.

Berikutnya, Anfield kembali akan menggelar pertandingan. Kali ini, lawan yang akan dihadapi oleh Liverpool bukan lagi kesebelasan sembarangan, mereka adalah sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Chelsea. Jarak keduanya di klasemen pun sudah mencapai 10 poin, yang menunjukkan Liverpool butuh segera memangkas defisit tersebut untuk menjaga asa juara.

Maka dari itu, Liverpool langsung berupaya memanggil kembali Mane untuk segera memperkuat tim. Mane sendiri dipastikan pulang lebih dini karena Senegal sudah dipastikan tersingkir. Di babak perempat final, tendangan penalti Mane yang gagal membuat Kamerun menorehkan tiket semifinal di babak adu penalti.

Hal ini lah yang coba dimanfaatkan Liverpool. Bahkan Liverpool sampai rela menyewa jet pribadi untuk menjemput langsung Mane dari Gabon pada Senin kemarin. Mane diupayakan bisa berada di Liverpool pada hari Senin agar memiliki waktu istirihat yang cukup pada latihan terakhir juga saat pertandingan.

Namun penerbangan Mane dari Gabon ke Inggris mengalami penundaan. Hal ini membuat Mane baru tiba Selasa pagi. Situasi Mane ini pun membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, masih belum tahu apakah ia bisa memainkan pemain andalannya tersebut atau tidak. Yang jelas Mane akan tiba di Inggris sebelum pertandingan.

"Saya tidak tahu," ujar Klopp menanggapi kans bermain Mane lewat laman resmi Liverpool. "Klub melakukan upaya yang luar biasa untuk berusaha membawanya kembali secepat mungkin. Sekarang ia sedang dalam perjalanan ke sini. Kami pikir bisa menjemputnya kemarin (Senin sudah berada di Inggris), pesawat kami sudah di sana tapi ia belum diizinkan untuk pergi jadi pesawat tersebut harus menunggu."

"Ia akan berada di sini saat pertandingan, saya juga sudah berbicara padanya dan semuanya berjalan baik. Dia akan datang besok pagi (Selasa-red) dan kami akan membuat keputusan. Kami harus meninjaunya langsung dan memastikan apakah memungkinkan diturunkan atau tidak.

Mane sendiri terakhir kali membela Liverpool saat bermain imbang 2-2 menghadapi Sunderland. Klopp tampaknya benar-benar membutuhkan sosok pemain berusia 24 tahun tersebut dan itulah kenapa ia diharapkan bisa dimainkan pada laga melawan Chelsea, yang bisa juga disebut laga yang menentukan layak atau tidaknya Liverpool menjadi kandidat juara musim ini.

Komentar