Dilepas Juventus, Evra Pilih Kembali ke Prancis

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dilepas Juventus, Evra Pilih Kembali ke Prancis

Usai sudah petualangan Patrice Evra di Italia bersama Juventus. Semakin matangnya permainan Alex Sandro di musim ini, juga Kwadwo Asamoah yang mulai kembali bisa andalkan, memang membuat peran Evra di posisi bek kiri/wingback kiri Juventus menjadi sangat berkurang. Apalagi secara usia Sandro dan Asamoah lebih muda.

Sempat dirumorkan ingin kembali ke klub lamanya, Manchester United, pemain yang hanya mendapatkan jatah bermain sebanyak tiga kali di Serie-A musim ini bersama si Nyonya Tua tersebut akhirnya memilih pulang kampung ke negaranya, Prancis, untuk melanjutkan kariernya bersama Olympique Marseille.

“Setelah memenuhi persyaratan medis, Patrice Evra, pemain internasional Prancis, menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan bersama Olympique Marseille pada Rabu ini. Ia akan menghadiri konferensi pers hari Kamis, 26 Januari 2017 pada pukul 7.30 malam di hadapan presiden OM, Jacques-Henri Eyraud, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizaretta,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dengan bergabungnya Evra ke Marseille, pupus sudah harapan beberapa klub seperti Valencia, Olympique Lyon, Sunderland, dan Crystal Palace yang dikabarkan sangat tertarik untuk menggunakan jasa pemain 35 tahun tersebut. Evra sendiri menjadi rebutan banyak kesebelasan setelah Juventus memasang status bebas transfer padanya.

Marseille akan menjadi klub Prancis ketiga bagi Evra di sepanjang kariernya. Walau sempat menimba ilmu di tim junior Paris Saint-Germain, namun OGC Nice dan AS Monaco-lah yang menjadi tempat bagi pemain kelahiran Senegal itu untuk menunjukkan potensinya di level senior.

Komentar