Everton dan Milan Sepakat Soal Transfer Deulofeu

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Everton dan Milan Sepakat Soal Transfer Deulofeu

Saga transfer pemain Everton, Gerard Deulofeu, akan menemui titik terang pada Minggu (22/1) besok. Hal ini dikarenakan Everton sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan dalam hal peminjaman Deulofeu. Milan merupakan kesebelasan yang paling serius dalam mengincar lulusan akademi La Masia tersebut.

Proses transfer Deulofeu ke Milan ini mengalami pasang surut. Everton awalnya tidak ingin melepas pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun pihak Everton berubah pikiran dan sudah setuju untuk melepas Deloufeu. Muncul juga kabar bahwa Barcelona tertarik untuk membawa pulang mantan pemainnya tersebut.

Di dalam kontrak Deulofeu memang terdapat klausul bahwa Barcelona memiliki hak prioritas untuk memulangkan sang pemain. Selain itu kesebelasan asal Catalan tersebut juga berhak mendapatkan keuntungan 5% dari setiap transfer Deulofeu.

Namun ternyata Deulofeu takkan pulang ke Barcelona. Milan bersepakat dalam hal transfer Deulofeu serta sudah tidak ada gangguan lagi dari Barcelona. Milan akan meminjam Deulofeu sampai akhir musim 2016/2017 ini tanpa ada opsi membeli sang pemain.

Berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, Milan akan membayar sebesar 750 ribu euro untuk meminjam Deulofue. Ia akan menggunakan nomor punggung 7. Jika proses ini lancar, ia sudah bisa dipersiapkan untuk pertandingan melawan Juventus di Coppa Italia.

Milan bahkan sudah melakukan pengumuman terhadap kesepakatan peminjaman Deulofeu pada laman resmi dan akun twitter mereka. Namun, tidak lama kemudian pengumuman tersebut telah dihapus. Pihak Everton marah karena seharusnya pengumuman kepindahan pemain asal Spanyol tersebut dilakukan setelah tes medis dilaksanakan. Tes medis baru akan dilaksanakan Minggu (22/1) waktu setempat.

Kedatangan Deulofeu ini tentu sudah sangat diharapkan oleh pelatih Milan, Vincenzo Montella. Deulofeu yang biasa beroperasi pada posisi penyerang sayap kanan tentu akan menambah opsi Milan pada posisi tersebut. Saat ini, Milan terus-menerus mengandalkan Suso pada posisi penyerang sayap kanan tanpa ada pengganti sepadan.

foto: @acmilan

Komentar