Essam El-Hadary Cetak Sejarah di Piala Afrika 2017

Berita

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Essam El-Hadary Cetak Sejarah di Piala Afrika 2017

Mesir gagal mendulang poin penuh dalam lanjutan Piala Afrika (AFCON) 2017 Grup D saat melawan Mali pada (18/1) dini hari. Dengan hasil akhir imbang tanpa gol, Mesir gagal mendekati Ghana yang menang saat melawan Uganda. Inilah kali pertama Mesir gagal memenangkan pertandingan pembukanya di Piala Afrika sejak tahun 2002.

Namun yang menjadi sorotan bukanlah hasil dari pertandingan tersebut, melainkan seorang kiper yang bernama Essam El-Hadary. Kiper Mesir berusia 44 tahun dua hari ini membuat sejarah ketika masuk menggantikan Ahmed El-Shenawy yang mengalami cedera betis pada menit ke-25.

Ya, El-Hadary membuat sejarah dengan menjadi pemain tertua yang pernah tampil di ajang Piala Afrika. FIFA pun memberi ucapan selamat melalui cuitan kepada El-Hadary yang sudah menorehkan 148 kali pertandingan bersama Mesir.

Essam El-Hadary telah memenangkan gelar Piala Afrika sebanyak empat kali bersama Mesir. Diantaranya pada tahun 1998, 2006, 2008, 2010. Dia pun juga terpilih sebagai kiper terbaik di masing-masing turnamen yang ia menangi, kecuali pada tahun 1998.

Selamat, Essam El-Hadary...

Komentar