Spurs Tak Akan Datangkan Bek Anyar Meski Vertonghen Alami Cedera

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Spurs Tak Akan Datangkan Bek Anyar Meski Vertonghen Alami Cedera

Kabar buruk harus menimpa kubu Tottenham Hotspur di saat mereka sedang berada pada tren positif di Liga Primer Inggris 2016/2017. Salah satu bek andalan mereka, Jan Vertonghen, harus beristirahat setidaknya selama dua bulan ke depan. Itu artinya Vertonghen akan absen hingga Maret 2017 nanti.

Vertonghen harus menderita cedera engkel saat Spurs mengalahkan West Bromwich Albion Sabtu (14/1) lalu. Pada musim lalu, Vertonghen juga sempat mengalami cedera lutut dan ia harus absen selama tiga bulan.

Cederanya Vertonghen tentu menjadi kehilangan besar bagi Spurs dalam upaya mereka meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Vertonghen merupakan tokoh sentral di lini belakang Spurs yang berhasil menjadi kesebelasan dengan kebobolan paling sedikit di Liga Primer Inggris musim ini dengan hanya kebobolan 14 gol saja dari 21 pertandingan.

Jika perkiraan Vertonghen harus absen hingga Maret, itu artinya ia tidak akan tampil saat Spurs melawan dua pesaingnya di papan atas klasemen, Manchester City dan Liverpool. Cederanya Vertonghen ini juga membuat manajer Spurs, Maucirio Pochettino, harus memutar otaknya apakah akan tetap memakai skema tiga bek atau kembali menggunakan skema empat bek.

Jika tetap menggunakan skema tiga bek, Kevin Wimmer atau bahkan Ben Davies bisa dijadikan sebagai pengisi posisi yang ditinggalkan oleh Vertonghen. Sementara itu jika kembali menggunakan empat bek, Eric Dier atau Kevin Wimmer bisa digunakan sebagai duet Toby Alderweireld di posisi bek tengah. Namun yang jelas Pochettino tidak akan membeli pemain baru di jendela transfer musim dingin 2017 ini untuk menggantikan posisi Vertonghen yang mengalami cedera.

“Kami memiliki banyak pemain sehingga kami tidak perlu bergerak (di bursa transfer)," ujar Pochettino seperti dikutip oleh Daily Star.

Hal ini pun diamini oleh duet Vertonghen di lini belakang, Alderweireld. Menurutnya Spurs masih mempunyai banyak pemain yang bisa menggantinkan peran Vertonghen.

"Jika ada yang cedera, ada banyak orang yang bisa bermain di tempatnya dan bermain pada level yang sama dengannya,” ujar Alderweireld seperti dikutip oleh The Telegraph.

foto: espnfc.com

Komentar