Arsene Wenger Puji Olivier Giroud

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Arsene Wenger Puji Olivier Giroud

Arsenal berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Swansea City dengan skor 0-4 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek ke-21 malam tadi (14/1). Kemenangan ini membuat Arsenal menggeser Liverpool yang baru bermain malam nanti (15/1) di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Meski menang telak, Arsenal tak langsung menggebrak pertahanan Swansea dengan gelontoran golnya. Arsenal baru berhasil menciptakan gol pada menit ke-37 melalui Olivier Giroud. Ia berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Swansea hasil sundulan Mesut Ozil .

Sementara itu, gol kedua dan ketiga Arsenal pada pertandingan ini berasal dari gol bunuh diri pemain Swansea. Gol kedua terjadi karena Jack Cork yang mencoba menahan tendangan Alex Iwobi malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-54. Lalu pada menit ke-67, giliran Kyle Naughton yang menyarangkan bola ke gawangnya sendiri. Dan Iwobi kembali menjadi aktor sebelum terjadinya gol tersebut. Tendangan Iwobi kali ini mengenai Naughton yang membuat bola berbelok arah dan masuk ke gawang Swansea.

Dan pada menit ke-72 Alexis Sanchez melengkapi kemenangan Arsenal melalui golnya. Ia memanfaatkan bola hasil sapuan yang tidak baik oleh Wayne Routledge.

Setelah pertandingan ini, manajer Arsenal memuji penampilan Olivier Giroud yang berhasil mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya bersama Arsenal di semua kompetisi.

“Olivier telah mencetak beberapa gol penting dan hari ini adalah salah satunya,” ujar Wenger seperti dikutip oleh Sky Sports. “Kami tidak mengkreasikan banyak hal di babak pertama jadi ini penting untuk mengambil kesempatan itu.”

Giroud memang sedang berada pada performa yang semakin membaik. Sebelumnya, ia mendapatkan banyak kritikan akibat dari penampilannya yang kurang mengesankan di awal musim.

foto : dailycannon.com

Komentar