Mourinho Sebut Pogba Calon Kapten Manchester United

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Sebut Pogba Calon Kapten Manchester United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Paul Pogba dapat menjadi kapten United di masa mendatang. Alasan Mourinho untuk berkata demikian karena ia telah melihat Pogba sebagai sosok yang memiliki atribut untuk menjadi pemimpin, yakni kharisma, ambisi, dan mentalitas.

“Saya rasa ia memiliki potensi itu (untuk menjadi kapten). Ia punya kharisma, ambisi, dan mentalitas. Dia adalah seorang yang memiliki profesionalitas yang baik. Dalam usianya yang masih muda, ia telah memiliki banyak pengalaman. Saya rasa dia bisa (untuk menjadi kapten di masa mendatang),” ujar Mourinho seperti yang dikutip Guardian.

Sempat bermain buruk di awal-awal musim, Pogba pun kini perlahan-lahan mampu menunjukkan jika dirinya pantas ditebus oleh United dengan harga mahal karena peran vitalnya di lini tengah United mampu menghadirkan kemenangan demi kemenangan.

Walau demikian, Mourinho enggan memberikan beban yang teramat lebih kepada Pogba di laga melawan Liverpool, Minggu (15/1). Menurut Mourinho, bukanlah sesuatu yang adil ketika pemain dituntut untuk menjadi selalu dominan sendirian.

“Dia bermain dengan sangat luar biasa, tidak ada keraguan akan hal itu, tetapi seluruh tim pun bermain dengan luar biasa. Saya benar-benar tidak pernah mengharapkan tim bermain buruk dan tidak pernah menuntut satu pemain untuk memegang beban yang lebih di pundaknya, tidak untuk Paul, tidak untuk siapa pun. Saya berharap tim dapat bermain baik dan Paul tetap berada di level terbaiknya secara teratur,” tutup Mou.

foto: dailymail

Komentar