Antonio Conte Puji Pochettino

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Antonio Conte Puji Pochettino

Menjelang laga big match antara Tottenham Hotspur dan Chelsea yang akan dilangsungkan Kamis (5/1/17) dini hari nanti, manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji pencapaian Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino yang disebutnya tampil begitu luar biasa. Menurutnya, klub yang berbasis di London Utara itu akan selalu memperoleh manfaat yang baik di bawah Pochettino dalam mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris yang terbilang sulit.

“Saya rasa Tottenham beberapa kali mengalami ketidakberuntungan di musim ini. Tetapi saya rasa mereka jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan musim lalu," tutur Conte.

“Tahun kedua bekerja di bawah Pochettino… saat ini ada perbedaan di tabel klasemen hanya karena kami mampu melakukan hal yang luar biasa. Tetapi saya selalu menganggap mereka tim yang hebat. Tim ini (Tottenham) berisikan para pemain muda, dan beberapa telah berkembang. Mereka meningkat secara pesat,” ujar Conte seperti yang dikutip oleh outside90.

Selain itu, Conte pun memuji gelandang Spurs, Victor Wanyama, yang menurutnya mampu membawa Spurs untuk merangsek ke papan atas. Gaya bermain Wanyama yang begitu kuat dan memiliki etos kerja yang baik pun sangat dikagumi oleh Conte.

“Di musim ini pun, saya rasa Victor Wanyama merupakan pemain yang paling penting (bagi Spurs). Sungguh, dia pemain yang begitu bagus. Kualitas dan kuantitas. Dia memiliki kualitas dan stamina, etos kerja, juga komitmen yang luar biasa terhadap tim. Saya menyukai ini,” tambah Conte.

Saat ini, Tottenham masih berada di posisi kelima dengan 39 poin, atau tertinggal sepuluh poin dari Chelsea yang masih bercokol di peringkat pertama. Di laga nanti, Tottenham pun disebut-sebut bakal mampu menjadi klub pertama yang berhasil menghentikan rekor kemenangan demi kemenangan yang diraih Chelsea.

foto: thesun

Komentar