Lepas Rincon ke Juventus, Genoa Bisa Dapatkan Hernanes

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lepas Rincon ke Juventus, Genoa Bisa Dapatkan Hernanes

Juventus baru saja meresmikan peminjaman Tomas Rincon. Alasan Juventus mendatangkan Tomas Rincon dari Genoa karena berkurangnya stok gelandang menjelang pergantian tahun karena pada 2017 terdapat Piala Afrika 2017. Setidaknya, Juve akan kehilangan Kwadwo Asamoah dan Mario Lemina yang akan berpartisipasi membela negaranya masing-masing.

Rincon dipilih karena selain sudah paham akan sepakbola Italia, ia pun merupakan andalan timnas Venezuela. Selain itu, dari pihak Genoa pun cukup terbuka menerima tawaran ini dengan catatan mereka bisa mendapatkan gelandang Juve yang mereka incar sejak awal musim, yakni Hernanes.

Hernanes sebelumnya nyaris meninggalkan Juventus pada awal musim 2016/2017. Pada bursa transfer musim panas lalu, transfer Hernanes dari Juventus ke Genoa gagal karena alotnya negosiasi. Alotnya negosiasi itu pun berbuntut panjang, selain menggagalkan transfer Hernanes ke Genoa, Juve pun gagal mendapatkan gelandang incarannya Axel Witsel.

Hernanes pun sudah tidak kerasan di Juventus karena hanya diberi sedikit kesempatan bermain. Pemain asal Brasil tersebut hanya diberikan kesempatan 14 kali bermain. Pada musim ini ia pun baru dimainkan 10 kali dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni Juventus. Jumlah gol Hernanes pun berkurang jauh dibanding sewaktu memperkuat kesebelasan-kesebelasan sebelumnya.

Hernanes baru mencetak dua gol dari 23 pertandingan berbagai ajang yang diikuti Juventus. Maka dari itu golnya ketika menghadapi Pescara, Minggu (20/11), seolah dinantikan para pendukung Juventus. Sebelum memperkuat Juventus, Hernanes mencetak tujuh gol dari 42 penampilannya bersama Internazionale Milan. Masa subur Hernanes terjadi ketika masih memperkuat Lazio pada musim 2010 sampai 2014. Selama itu ia menceploskan 33 gol dari 118 penampilannya untuk Lazio.

Bahkan Hernanes sempat diisukan bakal kembali ke Lazio pada bursa transfer Januari nanti. Atau justru Genoa-lah yang akhirnya merealisasi kepindahannya yang tertunda. Padahal, Hernanes sempat dikaitkan dengan Sevilla yang siap menampungnya. Selain itu, beberapa klub dari Tiongkok pun dikabarkan sudah melayangkan proposal pembeliannya ke Juventus.

Hernanes sendiri dikenal sebagai gelandang pekerja keras di lapangan. Ia juga merupakan gelandang serba guna karena bisa mencakup semua posisi di lini tengah, baik itu sebagai gelandang serang maupun bertahan. Meskipun tidak terlalu cepat, tapi ia adalah pemain yang dinamis dan enerjik. Memiliki fisik yang baik dan efektif ketika membangun serangan.

Hernanes juga merupakan gelandang yang rajin turun membantu pertahanan. Setelah bola berhasil direbutnya, Hernanes memainkan bola di kakinya dengan kemampuan dribelnya serta umpan-umpan yang akurat. Dan pemain 31 tahun itu merupakan ancaman lawan ketika mengeksekusi bola-bola mati.


Sumber: Football-Italia, Italian Football Daily.

Komentar