Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Keenam

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Keenam

Kompetisi Liga Italia Serie A akan menggelar giornata (pekan) ke-6 setelah melewati satu minggu yang padat di ajang domestik. Juventus kembali memetik kemenangan di pekan terakhir, setelah kalah dari Inter di Derby d`Italia. Secara tak terduga, Napoli tertahan di kandang Genoa, sedangkan Roma, Chievo dan Inter membuntuti dua tim teratas klasemen sementara Serie A.

Sekadar mengingatkan bagi para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A, aturan transfer sudah diberlakukan. Transfer dua pemain pertama di tiap giornata adalah gratis (tidak dikenakan minus poin), dan transfer pemain ketiga dan seterusnya dikenakan minus 2 (dua) poin per pemain. Pastikan kalian manajer yang melakukan transfer untuk selalu mengklik Simpan sebelum deadline.

Menjelang batas waktu pekan ke-6 (Sabtu 24 September 2016 pukul 21:30 WIB), kami telah memilih 15 pemain rekomendasi yang bisa dimasukkan ke dalam tim fantasi kalian. Mereka dipilih sesuai penampilan di pekan-pekan sebelumnya, jadwal yang akan dilakoni dan harga pemain.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kalian dapat menyimaknya di situs https://LigaFantasia.id

Kiper

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengalami cedera lutut. Namun Bianconeri menghadapi lawan mudah akhir pekan ini, yakni Palermo. Anda bisa memilih Neto (5 juta euro) yang dipercaya menjadi kiper pengganti di awal babak kedua di pekan sebelumnya. Juventus tercatat menjaga clean sheet dalam 8 pertandingan terakhir mereka melawan Palermo di semua kompetisi.

Lazio akhir pekan ini akan bertemu Empoli, tim yang belum mampu menorehkan gol tandang. Lazio tercatat mendapatkan clean sheet dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka kontra Empoli di semua ajang. Jika Anda berani bertaruh, Anda bisa memilih Strakosha (4 juta euro), yang melakukan 7 kali penyelamatan ketika dia tampil menghadapi AC Milan.

Anda bisa memanfaatkan masa Ganti Pemain, apabila Neto memperoleh sedikit poin karena Juventus dan Lazio bertanding di hari yang berbeda.

Rekomendasi kiper: Neto (Juventus) dan Strakosha (Lazio).

Bek

Para manajer sebaiknya memasangkan bek dengan kiper pilihan agar perolehan poin lebih maksimal. Nama pertama adalah pemain belakang Juventus, Dani Alves (6.5 juta euro). Bintang asal Brasil itu turut menyumbang satu gol dari empat gol kemenangan Juventus atas Cagliari di pekan terakhir. Dia mencatat 3 tembakan, di antaranya 2 mengarah ke gawang.

Bek berikutnya adalah dari Lazio. Stefan Radu (5 juta euro) atau Stefan De Vrij (4.5 juta euro) sempat melepaskan tembakan saat Lazio menang atas Pescara di Olimpico. Bagi yang ingin menjaga bujet aman, De Vrij boleh diambil.

Genoa akan kembali menjalani pertandingan kandang. Setelah menahan tim kuat Napoli, mereka meladeni tim promosi Pescara. Sesudah itu, Genoa bertamu ke Bologna dan menjamu Empoli. Kalian bisa memilih Orban (4.5 juta euro) yang sudah dua kali tampil di Serie A musim ini.

Anda patut memilih Franck Kessie (4.5 juta euro) dari Atalanta. Meski timnya kalah dari tim tamu Palermo di pekan terakhir, Atalanta `hanya` menghadapi tim promosi Crotone yang terperosok di dasar klasemen. Akan tetapi, patut disadari bahwa Crotone selalu bisa bikin gol di laga kandang, dan Atalanta nanti bertindak sebagai tim tamu. Resikonya, Atalanta selanjutnya akan melawan tim-tim berat, seperti Napoli (H), Fiorentina (A) dan Inter (H).

Nama terakhir adalah bek Sassuolo, Lirola (4 juta euro). Ini hanya melengkapi lima bek yang harus dipenuhi oleh manajer. Jadi, pilih bek berharga murah untuk melengkapi skuat.

Rekomendasi bek: Dani Alves (Juventus), De Vrij (Lazio), Orban (Genoa), Kessie (Atalanta) dan Lirola (Sassuolo).

Gelandang

Napoli kehilangan poin maksimal di pekan terakhir sehingga mereka akan habis-habisan bertemu Chievo. Marek Hamsik (10 juta euro) bisa menjadi pilihan setelah melepaskan 3 tembakan ke Genoa di pekan terakhir, di antaranya satu kena tiang gawang.

Lini tengah Inter menjadi pilihan karena akan menjamu Bologna akhir pekan ini. Ever Banega (8.5 juta euro) sudah kembali bermain seusai menjalani skorsing satu pertandingan, kemudian Candreva (9.5 juta euro) dan Joao Mario (7.5 juta euro) mengoleksi satu assist di pekan terakhir. Kami memilih Banega karena sering mengambil bola mati.

Anda sebaiknya menyertakan nama gelandang Lazio karena klub tersebut dijadwalkan melawan Empoli yang di atas kertas bakal dikalahkan. Pilihan gelandang adalah Milinkovic atau Danilo Cataldi, keduanya sama-sama berharga 7.5 juta euro. Dalam laga kandang terakhir mereka, Lazio menang tanpa kebobolan dan dua nama tadi memperoleh poin bagus.

Gelandang Genoa patut masuk ke dalam rekomendasi karena mereka melawan Pescara yang diprediksi mudah dikalahkan. Darko Lazovic (6 juta euro) dipilih karena kemampuannya dalam membantu serangan dari sayap kanan dan berpeluang menciptakan gol atau assist.

Alvarez (5 juta euro) sudah lepas dari hukuman skorsing dan bakal kembali diandalkan oleh kesebelasan Sampdoria. Il Samp nanti akan bertemu Sampdoria di pertandingan terakhir Giornata ke-6 sehingga si pemain boleh dicadangkan terlebih dahulu dan disiapkan sebagai pemain pengganti.

Rekomendasi gelandang: Hamsik (Napoli), Banega (Inter), Milinkovic (Lazio), Lazovic (Genoa) dan Alvarez (Sampdoria).

Penyerang

Jose Callejon (9.5 juta euro) menjadi pilihan utama di posisi pemain depan. Bintang Napoli asal Spanyol itu sudah mengoleksi lima gol dari lima pertandingan dan menjadi langganan starter. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Callejon diprediksi akan mengulang sukses musim lalu, menyumbang gol bagi kemenangan Napoli atas tamunya, Chievo.

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (12 juta euro) diprediksi akan kembali tajam akhir pekan ini. Sang bintang lagi bersinar seusai mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Nerazzurri di Serie A.

Sebagai pelengkap, kami yang memasang formasi dua penyerang memilihkan Borriello (6.5 juta euro) sebagai cadangan.

Rekomendasi penyerang: Callejon (Napoli), Icardi (Inter) dan Borriello (Cagliari).

Catatan redaksi: Liga Fantasia tidak dikelola oleh Pandit Football, segala pertanyaan mengenai permainan ini dapat langsung ditujukan ke penyelenggara melalui Twitter @LigaFantasiaID atau kunjungi LigaFantasia.id.

Jika ingin bergabung ke liga PandiFootball.com silakan cari dengan kata kunci PanditFootball

Komentar