Baru Ditunjuk, Montella Disodori Target Transfer dan Terancam Kehilangan Bacca

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Baru Ditunjuk, Montella Disodori Target Transfer dan Terancam Kehilangan Bacca

Baru ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan, tugas berat terkait transfer pemain sudah menanti Vincenzo Montella. Montella diharapkan bisa memboyong mantan pemainnya sewaktu melatih Sampdoria, Roberto Soriano. Sebetulnya Milan hampir mendapatkan Soriano pada bursa transfer musim panas tahun lalu, tapi mereka terganjal oleh klausul pelepasannya sebesar 10 juta euro.

Milan kembali mendekati Soriano pada bursa transfer Januari 2016, namun urung terwujud. Bahkan pada waktu itu Soriano justru hampir bergabung dengan Internazionale Milan. Kini, Inter pun menjadi pesaing Milan untuk mendapatkan Soriano. Selain Inter, Milan juga akan bersaing dengan Napoli yang hampir mendapatkan Soriano pada tenggat transfer musim panas 2015. Soriano gagal pindah ke Napoli karena tidak menyerahkan dokumen yang diperlukan tepat waktu.

Kemudian Milan mengincar Marko Pjaca, winger Dinamo Zagreb. Tapi Milan agak sulit mendapatkannya karena Pjaca tidak ingin pindah ke klub yang tidak berlaga di Liga Eropa atau Liga Champions. Alasan itulah yang membuatnya menolak Liverpool. Situasi itu dimanfaatkan oleh Inter dan Juventus yang juga meminati Pjaca.

Milan juga mengincar winger lain, yaitu Adem Ljajic dari AS Roma. Awalnya Ljajic diperkirakan bakal tetap berada di Roma, namun ia justru akan dijual ke Torino dan sudah mencapai kesepakatan sekitar delapan juta euro. Maka dari itu Milan harus berusaha keras jika ingin merekrutnya, sebab Valencia pun mengincar pemain yang dipinjam Inter selama musim lalu tersebut.

Buruan lainnya, Leonardo Pavoletti, penyerang Genoa, sudah diincar Milan sejak Februari lalu ketika mulai berpikir untuk mengembalikan Mario Balotelli ke Liverpool. Tapi Milan sudah terlanjur mendatangkan penyerang lain, yaitu Gianluca Lapadula dari Pescara.

Soal Bacca, West Ham United mencuri start untuk merekrutnya. Bahkan mereka rela menjual Diafra Sakho yang selama ini menjadi penyerang andalan. Tapi tawaran 20 juta euro dari West Ham ditolak Milan. Tawaran itu ditolak pun karena Bacca sendiri sedang fokus memperkuat Kolombia di Copa America Centenario 2016.

Tapi West Ham belum menyerah. Kendati demikian, West Ham juga mengincar penyerang lain seperti Alexandre Lacazette, Christian Benteke, dan Michy Batshuayi. Apalagi Bacca mempertimbangkan pergi dari Milan karena tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

"Carlos sangat bahagia di Milan karena klub besar dan dia telah menikmati waktunya sejauh ini. Tapi mereka tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan dan itu bisa menjadi masalah," ungkap agen Bacca, Sergio Barilla, seperti dikutip dari The Guardian.

West Ham pun semakin mendapatkan saingan untuk merekrut Bacca, yaitu AS Roma, Barcelona, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain (PSG). "Ada beberapa klub besar di Eropa yang tertarik untuk mendapatkan Carlos. Tapi pada saat ini kami harus menunggu keputusan dari Milan," ujar Barilla seperti dikutip dari Calcio Mercato.

Tapi di antara nama-nama klub yang telah disebutkan, justru Atletico Madrid yang berpeluang mendapatkan Bacca. Ateletico bersedia membayar 30 juta euro yang sesuai dengan permintaan Milan.



Sumber lain: 90 Mins, Gazzetta World, Italian Football Daily, Sky Sports.

ed: fva

Komentar