Manchester United Segera Dapatkan Eric Bailly

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Manchester United Segera Dapatkan Eric Bailly

Jose Mourinho mulai bergerak lagi. Setelah mulai mengadakan pembicaraan dengan seorang Zlatan Ibrahimovic, sekarang Mourinho sudah mengejar lagi satu pemain lain untuk mengisi slot di posisi bek tengah. Nama pemain itu adalah Eric Bailly, seorang pemain asal Pantai Gading.

Manchester United sendiri sudah mengeluarkan penawaran resmi untuk bek yang musim lalu tampil bersama Villarreal ini. Nilai awal yang diajukan oleh pihak United sendiri adalah 15 juta euro. Namun, setelah melalui beberapa tahap negosiasi, seperti dilansir Mirror, nilai transfer Bailly ini melonjak dua kali lipat menjadi 32 juta euro.

Musim lalu, Bailly tampil memukau bersama Villarreal dan menjadi sosok kunci kuatnya lini pertahanan The Yellow Submarine yang musim lalu berhasil mencapai babak semifinal Europa League dan juga menduduki peringkat empat La Liga. Dirinya didatangkan dari Espanyol dengan mahar 5,5 juta euro, sekaligus sebagai pengganti Gabriel Paulista yang pindah ke Arsenal.

Selain bermain gemilang bersama Villarreal musim lalu, ia juga menjadi bagian dari Tim Nasional Pantai Gading yang menjuarai ajang Piala Afrika 2015. Ia sendiri sudah mencatatkan 13 caps bersama timnas, termasuk dalam enam pertandingan di Piala Afrika. Gaya mainnya yang lugas dan juga tak kenal kompromi sempat membuat beberapa klub tertarik untuk mendatangkan nya.

Barcelona dan Manchester City adalah klub yang sempat tertarik untuk mendaratkan pemain yang juga pernah membela youth team Espanyol ini. Namun, Villarreal belum membuka diri saat itu (tawaran datang saat tengah musim) untuk tawaran yang datang dan menunggu tawaran resmi pada akhir kompetisi 2015/2016.

Bukan hanya Barca dan City, Leicester dan Arsenal pun menjadi dua klub yang ingin menggunakan jasa pemain berusia 22 tahun ini. Namun, ternyata tawaran resmi datang dari Manchester United. Ternyata, Bailly pun memang memikirkan dengan serius tawaran yang datang dari United ini.

"Semua anak tahu tentang Manchester United, dan bergabung dengan tim ini merupakan mimpi yang menjadi sebuah kenyataan bagi seorang Eric (Bailly)," ujar salah seorang kerabat Bailly seperti dilansir Mirror.

Jika nanti Eric Bailly resmi bergabung dengan United, maka ia akan memanaskan persaingan bek tengah Manchester United. Bailly akan bersaing dengan Daley Blind dan Chris Smalling, bek tengah utama United musim 2015/2016, untuk memperebutkan satu slot bek tengah musim 2016/2017.

ed : ar

foto: espnfc.com

Komentar