Ronaldo Ingin Pensiun di Real Madrid Pada Usia 41 Tahun

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Ronaldo Ingin Pensiun di Real Madrid Pada Usia 41 Tahun

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan bahwa ia akan melakukan perpanjangan kontrak dengan klubnya tersebut. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya tidak berkeinginan untuk hijrah. Ronaldo bahkan secara tegas mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri karier sepakbola profesionalnya di Real Madrid.

"Klub-klub lain bisa melupakan saya. Saya akan pensiun di Real," ujar Ronaldo dalam wawancara nya kepada Jugones de LaSexta. "Akan menjadi sebuah langkah yang bagus apabila Real memperpanjang kontrak, saya sangat ingin bertahan di sini. Ada banyak kejadian, baik dan buruk. Empat tahun lalu mungkin saya tidak bahagia, tapi kini saya bahagia. Saya tidak pernah melihat ada klub yang lebih baik ketimbang Real. Dan tidak pernah ada yang lebih baik."

"Saya akan pensiun di Real Madrid. (Saya ingin bermain) setidaknya untuk 15 tahun lagi. Saya ingin bermain sampai usia 41 tahun. Kita bisa melihat bahwa saya akan memperpanjang kontrak bersama Real setelah musim ini usai," tambahnya.

Ronaldo juga berujar bahwa ia siap tampil di partai final Liga Champions (28/5). Sempat dikabarkan mengalami cedera, Ronaldo mengatakan bahwa kini dirinya sudah bugar dan siap untuk tampil di partai final. Ia juga menambahkan bahwa juara Liga Champions akan menjadi penutup musim yang luar biasa.

"Cristiano akan selalu berada di sana, dalam sebuah pertandingan di mana saya harus bermain. Saya akan berada dalam keadaan 100 persen pada Sabtu nanti. Bahkan saya akan berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan final di Lisbon dua tahun lalu. Memang ada sedikit masalah saat berlatih, tetapi Sabtu nanti saya akan berada di kondisi 100 persen."

"Akan menyedihkan apabila tidak bisa bugar untuk pertandingan final Liga Champions. Saya tahu itu adalah kesalahan saya, karena saya selalu ingin bermain di setiap pertandingan. Kedepannya saya harus belajar untuk mengukur waktu saya. Termasuk beristirahat dalam dua atau tiga pertandingan."

"Ini adalah kesalahan saya. Sekarang saya menyadari apa yang orang-orang katakan kepada saya `Cris anda sudah tidak berusia 20 tahun lagi`. Tapi saya selalu berpikir kalau saya masih muda. Saya seperti pemain berusia 25 tahun."

"Akan menjadi sebuah kegagalan apabila kami tidak bisa memenangkan gelar Liga Champions. Jika kami berhasil meraih hal tersebut akan menjadi penutup musim yang bagus. Apabila tidak, hal tersebut akan menjadi sebuah kegagalan. Tetapi saya yakin kami akan memenangkan Liga Champions," pungkas Ronaldo.

foto : Libero.pe

Komentar