Keriuhan Old Trafford itu Berasal dari Paket Simulasi Latihan

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Keriuhan Old Trafford itu Berasal dari Paket Simulasi Latihan

Penundaan laga Manchester United vs AFC Bournemouth pada Minggu (15/5) malam, mengundang sedikit kekecewaan para suporter yang sudah sengaja datang jauh-jauh dari negara lain seperti India dan Prancis. Mereka tidak menyangka bahwa hal ini bisa terjadi.

"Saya datang dari India, dan menonton pertandingan ini merupakan bagian dari perjalanan saya ke Manchester dan ini adalah yang pertama kalinya bagi saya menginjakkan kaki di Manchester. Saya sedikit kecewa," ujarnya seperti dilansir dalam wawancara dengan ESPN FC.

"Saya datang dari Prancis, dan melihat pertandingan yang ditunda ini, yah, saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ujarnya.

Laga antara Man. United melawan Bournemouth yang rencananya digelar pada Minggu (15/5) malam, tiba-tiba saja mengalami penundaan setelah pihak kepolisian Greater Manchester menemukan sebuah paket mencurigakan di antara tribun Sir Alex Ferguson dan Stretford End. Mereka mengidentifikasi bahwa paket tersebut adalah sebuah bom.

Namun, setelah dilakukan identifikasi yang lebih mendalam, diketahui bahwa paket tersebut adalah bagian dari "paket simulasi latihan" sebuah perusahaan yang tertinggal di Old Trafford dan belum diambil kembali oleh perusahaan yang bersangkutan. Hal ini dikonfirmasi oleh John O`Hare, polisi dari kepolisian Greater Manchester.

"Saya berterima kasih atas dukungan dari semua pihak atas upaya evakuasi yang dilakukan di Old Trafford. Setelah kami identifikasi kembali, ternyata paket tersebut adalah paket simulasi latihan sebuah perusahaan yang digunakan dalam simulasi pencarian bom menggunakan anjing. Perusahaan tersebut tidak mengambil lagi paket itu dan meninggalkannya di Old Trafford," ujarnya seperti dilansir manutd.com.

"Meskipun paket ini tidak memiliki daya ledak yang cukup merusak, namun tetap kami harus melakukan upaya evakuasi para pemain dan suporter yang berada di stadion, untuk memastikan tidak ada yang terluka dan menjadi korban," tambahnya.

Sementara itu, kepala kepolisian Greater Manchester, Tony Llyod, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi mendalam tentang kejadian "paket simulasi latihan" yang membuat Old Trafford menjadi ricuh kemarin malam.

"Investigasi mendalam akan kami lakukan untuk mengetahui penyebab dari kejadian ini. Kejadian ini sendiri membuat banyak suporter yang datang dari jauh untuk menyaksikan pertandingan menjadi tidak nyaman, sekaligus menghabiskan banyak sekali anggota polisi untuk berjaga. Pihak yang bertanggung jawab harus segera dimintai keterangan," ujarnya seperti dilansir Guardian.

Akibat dari "paket simulasi latihan" ini, laga United melawan Bournemouth harus ditunda. Setelah melakukan penjadwalan ulang yang melibatkan manajemen United, Bournemouth, dan pihak dari Premier League, pertandingan akan digelar pada Selasa, 17 Mei 2016 jam 8 malam waktu Inggris, atau Rabu (18/3) dini hari waktu Indonesia.

foto: skysports.com

Komentar