Pindah ke Bayern Merupakan Keputusan Terberat Bagi Hummels (?)

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Pindah ke Bayern Merupakan Keputusan Terberat Bagi Hummels (?)

Mats Hummels akhirnya resmi berseragam Bayern Muenchen. Die Roten mengangkutnya dari Borussia Dortmund dengan mahar 35 juta euro, dan menjadikan transfer ini sebagai salah satu transfer pemain termahal dalam sejarah Bundesliga. Secara tersirat, mungkin, keinginan Hummels untuk kembali ke Muenchen sudah terpenuhi.

Dalam beberapa minggu terakhir, kabar tentang kepindahan Hummels ke Muenchen ini sudah merebak. Semua berawal dari gosip yang dihembuskan oleh Uli Hoeness, orang yang pernah menjabat sebagai presiden klub Bayern Muenchen, dengan mengatakan bahwa Hummels ingin kembali ke Muenchen atas dasar keinginannya sendiri.

Awalnya, bek yang juga pernah menghabiskan masa mudanya sebagai pemain Bayern youth team itu mengakui bahwa dirinya hanya akan pindah setelah ada tawaran resmi dari Muenchen, dan tawaran itu disetujui oleh klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Ia juga menyangkal segala tuduhan Hoeness yang mengatakan bahwa dirinya-lah yang berhasrat untuk pindah ke Muenchen.

"Saya tidak menawarkan diri saya kemana pun. Ini adalah hal yang tidak masuk akal, dan Uli (Hoeness) mungkin tidak memahami hal ini secara keseluruhan," ujar Hummels seperti dilansir oleh Goal.

Namun, pada akhirnya Hummels pun tetap saja pindah ke Muenchen. Bersama dengan Renato Sanches, pemain muda asal Portugal, ia menjadi dua pemain baru Bayern untuk musim depan.

Setelah resmi menjadi pemain Bayern Muenchen, Hummels pun akhirnya menjadi korban ejekan suporter Dortmund pada saat Die Borussen meraih kemenangan 5-1 atas Wolfsburg. Atas jawaban dari suporter itu, baru-baru ini dalam Facebooknya ia mengungkapkan bahwa keputusan pindah ke Muenchen ini adalah salah satu keputusan terberat dalam karirnya.

Tujuh tahun bersama Borussia Dortmund bukanlah waktu yang sebentar bagi Hummels. Beberapa trofi penting sudah diraih oleh Hummels bersama Dortmund. Maka, wajar saja jika Hummels merasa bahwa keputusannya ini begitu berat.

"Seperti yang kalian semua bisa bayangkan, minggu-minggu belakangan ini adalah waktu yang berat bagi saya karena saya telah membuat keputusan terberat dalam karier saya. Akhirnya saya memutuskan untuk menerima tawaran dari Bayern ini karena saya menginginkan tantangan baru, dan juga saya ingin kembali ke tempat dimana keluarga dan teman-teman saya tinggal," ujar Hummels dalam akun Facebook-nya seperti dilansir Guardian.

Namun pernyataan tersebut jelas mengundang tanya karena faktanya Hummels pernah mengatakan bahwa tak memiliki alasan untuk meninggalkan Dortmund, yang membuatnya menjilat ludahnya sendiri. Maka dapat dipastikan bahwa ketika ia kembali ke Signal Iduna Park berkostum Muenchen, ia akan mendapatkan ejekan dan siulan dari para pendukung Dortmund.

Komentar