Dua Gol yang Membuat Jamie Vardy Dekati Rekor Gary Lineker

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Dua Gol yang Membuat Jamie Vardy Dekati Rekor Gary Lineker

Leicester berhasil mengalahkan Sunderland 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadium of Light pada hari Minggu (10/04). Kedua gol tim berjuluk The Foxes diborong oleh penyerang Jamie Vardy. Pertandingan ini merupakan laga ke-33 Leicester di Liga Primer musim ini. Sementara bagi Sunderland ini adalah pertandingan ke-32 bagi mereka. Leicester dan Sunderland memang mempunyai kepentingan berbeda dalam melihat laga ini.

The Foxes ingin meraih poin penuh demi menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan merengkuh trofi Liga Primer. Sedangkan tim tuan rumah berusaha memenangkan laga itu untuk menjauh dari zona degradasi. Pada babak pertama pertandingan berlangsung berimbang dengan 47% berbanding 53%.

Kedua tim hanya berhasil melakukan tembakan tepat sasaran sebanyak satu kali. Kasper Schmeichel membuktikan kualitas-nya sebagai kiper dengan 13 kali cleansheet musim ini. Tendangan Fabio Borini yang berubah arah setelah menyentuh badan dari Wes Morgan, masih bisa dihalau dengan kaki dari mantan kiper Manchester City tersebut. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi di menit ke-66.

Berawal dari aksi Danny Drinkwater yang berhasil mematahkan serangan Sunderland, ia langsung mengirimkan umpan lambung ke depan dari sepertiga lapangan Leicester kepada Jamie Vardy. Serangan balik tersebut tak dapat dibendung oleh para pemain Sunderland, Younes Kaboul pun terlambat untuk menutup pergerakan dari striker Three Lions tersebut. Dengan tenang ia melesakkan tendangan ke gawang Sunderland yang kali ini dijaga oleh Vito Manonne. Sunderland juga sempat mendapatkan peluang emas, akan tetapi sepakan Jack Rodwell masih melambung jauh di atas gawang Schmeichel.

Sunderland Meningkatkan intensitas serangan di penghujung pertandingan, mengakibatkan pasukan Sam Allardyce terlena dan berhasil dimanfaatkan oleh Leicester untuk menambah keunggulan. Lagi-lagi melalui serangan balik, kali ini Vardy sukses menerima umpan dari Demarai Gray. Ia menyarangkan gol keduanya usai melakukan aksi solo run melewati Patrick van Aanholt dan Manone. Brace yang dilakukannya kali ini menjadi ajang pembuktian setelah dirinya absen mencetak gol selama 651 menit.

Vardy yang telah menyarangkan 21 gol di musim ini, sukses mencatatkan namanya menjadi salah satu pemain Leicester yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim. Rekor terbanyak masih dipegang oleh Gary Lineker dengan 24 gol sewaktu membela The Foxes pada musim 1984/1985. Dengan hasil tersebut Leicester kini mengantongi 72 angka sekaligus memperpanjang rekor dengan memenangkan lima pertandingan dan lima kali cleansheet. Aroma juara juga semakin tercium oleh The Foxes. Mereka hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk merengkuh trofi Liga Primer. Sementara itu Sunderland masih terjerat di zona degradasi dengan hanya mengumpulkan 27 poin. Meski mempunyai satu laga tersisa, Jermain Defoe masih terpaut empat poin dengan Norwich yang berada satu strip di atas mereka.

Komentar