Beban Berat Barcelona di Anoeta

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Beban Berat Barcelona di Anoeta

Lawatan ke Anoeta untuk menghadapi Real Sociedad bakal menjadi pertandingan ketiga Barcelona dalam delapan hari terakhir. Sebelumnya, anak asuh Luis Enrique berhadapan dengan Real Madrid (3/4) pada pekan ke-31 La Liga dan Atletico Madrid (6/4) dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Laga melawan Real Sociedad, Minggu (10/4) dini hari WIB, diprediksi akan berjalan sulit untuk Barcelona. Selain karena faktor tenaga yang sudah pasti terkuras karena Madrid dan Atletico, laga ini diyakini akan sulit karena Barcelona kerap terpeleset di Anoeta. Enam pertemuan terakhir kedua tim di Anoeta berakhir dengan empat kali imbang dan dua kekalahan untuk Barcelona.

Tren negatif Barcelona di Anoeta membuat gelandang Real Sociedad, Asier Illarramendi, bersemangat. Eks pemain Real Madrid tersebut mengaku, tren positif timnya atas Barcelona membuatnya siap memberikan segalanya demi meneruskan tren negatif Blaugrana dalam meraih tiga angka di Anoeta empat tahun terakhir.

"Barcelona sudah pasti mengincar gelar liga dan berkeinginan mendapatkan poin dari sini. Mereka boleh saja yakin, tapi kami siap bermain dengan penuh determinasi untuk membuat rekor ini terus bertahan," ucap Illarramendi seperti dilansir IBTimes.

"Jika kami bermain dengan penuh semangat, saya yakin kami bisa mengalahkan mereka. Kemenangan di laga melawan Barcelona tentu akan indah, karena mereka belum pernah merasakan kemenangan di sini dalam empat tahun terakhir," ungkap Illarramendi. "Kami akan melakukan semuanya untuk memenangi pertandingan ini."

Illarramendi menambahkan, kendati timnya hanya mendapatkan satu kemenangan dari lima laga terakhir, ia yakin timnya akan meraih hasil maksimal di laga ini. "Kemenangan atas Sevilla pekan lalu membuat kami merasa kuat dan percaya diri jelang laga ini. Meski laga ini akan berat tapi saya yakin pertandingan ini akan berjalan seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya."

Kepercayaan diri Illarramendi juga diperkuat oleh kehadiran Eusebio Sacristan di kursi pelatih kepala Real Sociedad. Latar belakang Eusebio sebagai eks pelatih Barcelona B jelas membuatnya tahu seluk beluk tim Catalan, terutama eks pemain Barcelona B, semisal Munir El Haddadi dan Sergi Roberto.



ed:fva

Komentar