Van Gaal: Kejayaan Manchester United adalah Masa Lalu

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Van Gaal: Kejayaan Manchester United adalah Masa Lalu

Louis van Gaal menanggapi pernyataan dari dua mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand dan Michael Owen, yang kompak menyatakan bahwa MU saat ini mengalami kemunduran, usai terlempar dari Liga Champions. Van Gaal menegaskan bahwa dominasi Manchester United adalah sesuatu yang sudah lampau, dan seharusnya semua orang lebih berfokus dengan apa yang terjadi di masa sekarang.

"Tentu ini adalah sesuatu yang tidak terlalu normal bagi tim yang mendominasi selama 20 tahun," jawab Van Gaal seperti yang dilansir BBC, ketika ditanya mengenai kiprah Manchester United yang justru kini bersaing di level Europa League.

"Menjadi tidak biasa karena tim ini selalu menjadi juara, tetapi pada dasarnya fenomena ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam dunia sepakbola. (Kejayaan) United adalah waktu yang berbeda dengan saat ini. Itu adalah sesuatu yang terjadi di masa lalu, saya kira lebih penting untuk berfokus pada hal yang terjadi saat ini."

Dalam kesempatan tersebut, Van Gaal juga menyebutkan bahwa klub Inggris sudah melakukan sesuatu yang hebat, mengacu dengan banyaknya tim yang berkompetisi di Eropa. Pernyataan ini berkaitan jelang laga putaran pertama Europa League antara Manchester United berhadapan dengan Liverpool, Jum'at (11/3) dini hari nanti.

"Anda berbicara tentang Manchester United dan Liverpool, kami sangat bersemangat bermain di Europa League. Tim-tim lain juga bermain di ajang Liga Champions," kata Van Gaal, "Enam klub berpartisipasi dan merepresentasikan Liga Primer Inggris. Saya pikir ini adalah sesuatu yang bagus, dan Anda harus bangga dengan hal tersebut. Karena tidak banyak negara bisa berpartisapasi dengan jumlah yang banyak seperti ini," pungkas Van Gaal.

Komentar-komentar dari Louis Van Gaal memang selalu menarik perhatian. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya ia sudah membuat pernyataan-pernyataan yang membuat memicingkan mata, termasuk yang baru-baru ini ia utarakan bahwa para pemainnya mesti bermain lebih horny. Banyak yang menyebutkan bahwa orang Belanda memiliki kemampuan linguistik bahasa Inggris yang bahkan lebih baik dari orang Inggris sendiri. Tetapi mungkin Van Gaal bukanlah salah satunya.

Sumber : BBC, DailyMail

Foto : GettyImages

Komentar