Penggemar Spurs Boleh Bermimpi untuk Juara dan Finis di Atas Arsenal

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Penggemar Spurs Boleh Bermimpi untuk Juara dan Finis di Atas Arsenal

Apa yang paling menyenangkan buat penggemar Tottenham Hotspur usai mengalahkan Manchester City pada Minggu (14/2) kemarin? Menurut manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, kemenangan tersebut membuat para penggemar berhak untuk memimpikan gelar juara!

Eksekusi jarak dekat Christian Eriksen beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, memastikan Tottenham Hotspur berhasil meraup poin penuh di Etihad Stadium. Kemenangan ini membuat Tottenham hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, yang pada hari yang sama dikalahkan Arsenal dengan skor 1-2.

Pochettino menyatakan bahwa para pendukung tim asal London utara tersebut diperbolehkan untuk memiliki harapan bahwa tim mereka akan meraih gelar juara. Kemenangan atas City pun menjadi pembuktian kualitas dari skuat muda yang dimiliki Spurs.

"Para pendukung berhak memimpikan gelar juara," ujar Pochettino seperti yang dilansir The Guardian. "Mereka selalu memberikan dukungan yang luar biasa sejak awal musim. Saya sangat berterima kasih mengenai hal tersebut. Karena menjadi sangat penting bagi sebuah klub apabila pendukung mereka tetap memiliki rasa percaya (kepada tim)."

"(Kemenangan) ini adalah momen penting yang bisa dibagi kepada para pendukung kami. Mereka selalu memiliki cara yang fantastis untuk mendukung kami, dan Anda harus berterima kasih dengan cara yang berbeda. Kemenangan penting seperti ini adalah cara untuk mengapresiasi para pendukung kami sekaligus menunjukan bahwa mereka sangat penting untuk kami."

"Sebelum laga dimulai, banyak orang mengatakan bahwa ini adalah ujian sangat berat untuk kami dan menjadi sangat penting bahwa kami bisa memenangkan pertandingan. Dan kami adalah skuat termuda di Liga Primer Inggris. Menjadi sangat luar biasa ketika kami berhasil memenangkan pertandingan di stadion yang besar, dalam pertandingan yang besar dan juga melawan tim besar. Dan akhirnya kami berhasil memenangkan pertandingan."

Apabila di akhir musim Tottenham nyatanya memang berhasil membawa pulang trofi juara Liga Primer Inggris, tentunya ini akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, karena mereka terakhir kali juara adalah pada tahun 1961 atau 55 tahun yang lalu. Peringkat terbaik yang berhasil mereka raih adalah menjadi peringkat tiga pada gelaran liga musim 1989/1990. Dan ya, tentunya apabila menjadi juara, Tottenham tentunya akan finis di atas Arsenal.

Sumber : The Guardian, BBC

Foto : GettyImages

Komentar