Bocah Berbaju Plastik Messi Selangkah Lebih Dekat Bertemu Sang Idola

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bocah Berbaju Plastik Messi Selangkah Lebih Dekat Bertemu Sang Idola

Foto seorang anak yang menggunakan kantong plastik sebagai baju dan menuliskan nama Messi serta nomor punggung 10, ternyata terdengar hingga seluruh belahan dunia. Tak hanya di Indonesia, beberapa pengurus Barcelona dan manajemen Lionel Messi bahkan dikabarkan mengajak bocah yang ada di foto ini untuk bertemu.

Sebelumnya, foto bocah yang diketahui bernama Murtaza Ahmadi ini tersebar di Twitter bulan lalu, yang mana ia terlihat bermain bola di sebuah lapangan. Yang jadi menarik adalah, bocah ini menggunakan kantong plastik berwarna biru muda-putih dan menuliskan nama Messi, membuatnya menjadi seperti kostum Tim Nasional Argentina. Hal ini pun membuat banyak orang mencoba mencari dan mengetahui berasal dari manakah anak yang kemudian diketahui biasa dipanggil Murtaza tersebut.

Tapi, ambisi untuk mencari si anak kantong plastik ini nyatanya menjadi sebuah blunder. Bahkan diketahui ada anak yang sampai harus mengaku untuk menjadi bocah yang di dalam foto. Salah satunya adalah seorang anak asal Irak yang tinggal di Dohuk, Kurdistan.

Bocah asal Dohuk ini malah telah diwawancarai oleh Kurdistan 24 TV dan sempat diberi pertanyaan mengenai Messi, meski demikian hal itu tak berjalan lama. Sebab seorang pria yang tinggal di Australia bernama Azim Ahmadi mengaku bahwa sosok yang berada dalam foto tersebut adalah keponakannya yang tinggal di Distrik Jaghori, Provinsi Ghazni, Afghanistan.

Stasiun televisi berita asal Qatar, Al-Jazeera pun menyelidiki bocah yang dimaksudkan oleh Murtaza dan ternyata benar. Media yang mulai berdiri sejak 1996 ini bahkan sempat bertanya mengenai beberapa pertanyaan mengenai alasannya mengenakan kostum tersebut.

“Saya membuat ini karena saya menyukai Messi dan sepakbola. Saya menggunakan ini karena saya ingin bertemu dia suatu hari nanti. Selain itu, saya benar-benar ingin menjadi seperti dia,” ujar Murtaza kepada Al-Jazeera (1/1).

Tak hanya Murtaza yang diwawancarai oleh Al-Jazeera. Saudara laki-lakinya, Homayoun juga sempat diwawancarai oleh Al-Jazeera, mengenai siapa yang membuatkan Murtaza kostum tersebut.

“Murtaza menemukan kantong plastik dan berlari menuju saya. Dia lalu meminta untuk dibuatkan kostum yang sesuai dengan itu,” ujar Homayoun.

“Kami tidak pernah berpikir untuk membeli jersey asli Messi. Jadi untuk menyenangkan Murtaza, saya membuatkannya jersey,” ujar pemuda 15 tahun ini.

Senin (1/1) berkaitan dengan kedatangan Al-Jazeera ke rumah Murtaza, Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF) mengatakan bahwa Murtaza akan bertemu dengan Messi dalam waktu dekat.

“Kami (AFF) dan tim manajemen Messi telah saling berkomunikasi untuk mencari cara agar Messi dapat bertemu Murtaza. Kami mengupayakan yang terbaik untuknya. Meski belum ada waktu yang disepakati, namun Murtaza akan pergi ke Spanyol untuk bertemu Messi,” ujar juru bicara AFF Syed Ali Kazemi.

Sumber: AFF, Daily Mail, Mirror

Komentar