Ayah Saúl ?íguez Tegaskan Putranya Tetap di Spanyol

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Ayah Saúl Ñíguez Tegaskan Putranya Tetap di Spanyol

Meskipun tidak sepanas yang terjadi pada pertengahan tahun, transfer musim dingin juga tetap saja akan memberikan sesuatu yang menarik. Pasalnya, bisa jadi pembelian yang dilakukan pada pertengahan musim inilah yang menentukan keberjalanan sebuah klub hingga hari terakhir kompetisi.

Mencoba terus merangkak ke papan atas klasemen dan akan berlaga di kompetisi lain, Manchester United disebut-sebut akan mendatangkan pemain baru pada bulan Januari ini. Salah satu incaran manajer Louis Van Gaal adalah gelandang muda Atlético, Saúl Ñíguez.

Penampilan luar biasa yang ditunjukan Saúl padahal baru dua tahun promosi ke tim utama Atléti disebut-sebut membuat kubu Manchester United berhasrat mendatangakan pemuda berusia 21 tahun tersebut. Hingga musim ini, total Saúl sudah mencatatkan 37 penampilan di Liga Spanyol bersama Atléti dan mencetak lima gol.

Salah satu gol dicetak  Saúl pada momen spesial melalui cara yang spesial pula. Pada kemenangan 4-0 dalam Derby Madrid pada 7 Febuari 2015 lalu, Saúl  mencetak satu dari empat gol kemenangan Atléti melalui sebuah overhead kick.

Namun kepindahan Saúl ke tanah Inggris bisa jadi terhambat. Bukan saja disebabkan oleh permasalahan sanksi transfer yang kini dialami oleh Atléti, tetapi juga pernyataan dari Ayah sang pemain yang menyebutkan bahwa putranya tidak akan pergi kemana-mana.

“Saya sudah mendengar kabar ini dari televisi dan koran-koran, tetapi tidak ada satu pun yang merupakan sebuah kebenaran,” ujar Ayah Saúl, Jose Antonio Niguez kepada Deportes Cope.

“Ia (Saúl) selalu bilang kepada saya bahwa ia ingin sukses di Atléti. Klausul rilisnya mencapai angka 45 juta Euro, dan anak saya bahagia bersama klubnya. Atléti menaruh harapan yang sangat besar kepadanya. Klub sedang dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan sedang ada di zona atas La Liga. Apabila ia pindah sekarang banyak hal yang akan terjadi.”

Jose Antonio yang juga merupakan bekas punggawa klub Elche ini juga menekankan bahwa kepindahan bisa jadi bukan sesuatu yang bagus untuk perkembangan karier putranya.

“Saat ini pelatih (Diego Simeone) memberikan kepercayaan kepadanya, dan ia sudah mendapatkan kepercayaan diri. Secara logika ketika semua berubah, akan sangat sulit untuk pemain berusia 21 tahun untuk tidak bermain, itu akan membuatnya tidak senang. Saat ini putra saya sedang bahagia dengan kondisi tim, dan mereka juga sedang bermain sangat bagus,” pungkas Jose Antonio.

Meskipun sudah mendapatkan dua pemain baru di posisi gelandang, Augusto Fernandez dan Matia Kranevitter, Atléti tidak mungkin semudah itu melepaskan pemain yang juga produk akademi mereka. Apalagi dengan larangan transfer dan nantinya Atléti tidak mendaratkan satu pemain pun, mereka harus memaksimalkan seluruh pemain yang ada.

Sumber : Deportes Cope , Marca

Foto : ESPN FC.

Komentar