Hadiah Boateng untuk Mihajlovi? dan Milanisti

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hadiah Boateng untuk Mihajlovi? dan Milanisti

AC Milan tampak ambisius musim ini. Pasalnya, dana transfer besar telah dikeluarkan untuk memenuhi keinginan pelatih mereka, Sinisa Mihajlovic agar Milan dapat kembali ke kodratnya, papan atas Serie A. Kedatangan Carlos Bacca, Alessio Romagnoli, dan Andrea Bertolacci dengan total 75 juta euro diyakini akan membuat Milan semakin baik ketimbang beberapa musim terakhir.

Tapi perlahan, permainan Milan tak memuaskan dan lambat berkembang. Rumor pemecatan pelatih Sini Mihajlovic oleh CEO AC Milan Adriano Galliani pun menyebar, tak peduli meski ia dikontrak sampai pertengahan 2017. Menjelang laga melawan Fiorentina tadi malam (18/1), rumor semakin berkembang karena Milan hanya menang sekali di lima laga terakhirnya di Serie A.

Namun hasil berkata lain. Milan mampu meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina. Meski hanya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 35,1%, Milan lebih bermain efektif ketimbang tim tamu. Fiorentina yang memainkan penguasaan bola 64,9 % dan membuat 14 tembakan, malah gagal menciptakan gol.

Kemenangan ini pun dianggap akan menggagalkan atau setidaknya menunda rencana Galliani untuk menendang Mihajlovic. Namun bukan berita tersebut yang banyak dibahas oleh beberapa media Italia, tapi media lebih tertarik pada sosok Kevin-Prince Boateng, pencetak gol kedua AC Milan yang baru resmi kembali sejak awal Januari 2016. Saudara tiri Jerome Boateng ini pun mengaku senang bisa mencetak gol lagi untuk Milan setelah terakhir kali melakukannya di 2013.

“Meski saya baru bermain di babak kedua, tapi ini adalah hari yang sempurna. Sebab, tidak ada yang bisa mengalahkan kegembiraan ketika mencetak gol di San Siro,” ujar pemain berusia 28 tahun ini. “Ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kami, banyak alasan mengapa kami harus berusaha bermain maksimal. Kami pun berusaha untuk menang atas Fiorentina, dan kami mendapatkannya.”

Boateng mengaku gol yang ia cetak adalah hadiah untuk Mihajlovic, yang telah berusaha maksimal sebelumnya demi meraih kemenangan di laga ini. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa golnya kali ini adalah untuk Milanisti, pendukung AC Milan, yang tetap memberikannya dukungan.

Sumber: Mediaset, Milan News, Whoscored

Komentar