Mönchengladbach Sudah Siap Sambut Bayern München

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Mönchengladbach Sudah Siap Sambut Bayern München

Borussia Mönchengladbach baru akan bertanding melawan Bayern München di pekan ke-15 Bundesliga musim 2015/2016 pada Sabtu (5/11). Namun mereka sudah mempersiapkan diri untuk kunjungan sang juara bertahan. Malah, sebenarnya, Mönchengladbach sudah siap menjamu Bayern begitu pekan ke-14 selesai. Kapten kesebelasan, Granit Xhaka, langsung berbicara mengenai pertandingan melawan Bayern setelah kesebelasannya bermain imbang 3-3 di kandang TSG Hoffenheim.

“Tentu saja pertandingan ini (melawan Bayern) akan berbeda,” ujar Xhaka sebagaimana dikutip dari situs resmi Bundesliga, “Namun kami juga akan memiliki peluang di pertandingan itu. Kami tentu tidak akan seterbuka kami di pertandingan melawan Hoffenheim namun kami juga tidak akan bermain dengan sepuluh orang pemain bertahan di ujung kotak penalti. Kami dalam rangkaian yang baik, seperti Bayern. Ini akan menjadi pertandingan kelas satu dan kami juga ingin tetap tidak terkalahkan pekan depan."

“Kami tahu Bayern memiliki banyak kualitas. Tidak ada yang menyangkalnya. Namun kami juga memiliki kualitas. Kami tidak memiliki alasan untuk takut kepada mereka; kami menghormati mereka namun kami akan berusaha menyerang melawan Bayern. Kami akan memanfaatkan peluang-peluang kami dan kami ingin menang,” tutur Xhaka.

Mönchengladbach meraih hasil imbang melawan Hoffenheim dengan susah payah. Kesebelasan berjuluk die Fohlen ini unggul lebih dulu dari kesebelasan tuan rumah berkat gol Fabian Johnson di menit kelima. Namun Mönchengladbach tertinggal jauh setelah Hoffenheim membalas gol cepat Johnson lewat gol-gol Steven Zuber, Eugen Polanski, dan Nadiem Amiri masing-masing di menit ke-11, ke-35, dan ke-47. Mönchengladbach mengamankan satu angka dengan mencetak dua gol Josip Drmi?(56’) dan Johnson (87’). Hasil imbang di Rhein-Neckar-Arena membuat catatan Mönchengladbach, tak pernah kalah di Bundesliga sejak ditangani André Schubert, terus berlanjut.

Sementara Mönchengladbach hanya belum terkalahkan sejak pekan keenam, Bayern yang akan menjadi tamu mereka akhir pekan ini sama sekali belum terkalahkan di Bundesliga musim ini. Bayern sudah menjalani 14 pertandingan – sama seperti Mönchengladbach dan semua kesebelasan Bundesliga lain musim ini--dan memenangi 13 di antaranya.

Satu-satunya pertandingan yang tidak Bayern menangi adalah laga tandang melawan Eintracht Frankfurt di pekan ke-11. Bayern memimpin daftar pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan 42 gol ke gawang lawan, dua gol lebih banyak dari saingan terdekat, Borussia Dortmund. Bayern juga memiliki pertahanan paling rapat; kesebelasan berjuluk die Roten ini hanya kebobolan lima kali.

Komentar