Torres Tetap Pahlawan Bagi Fans Atletico

Berita

by Abimanyu Bimantoro

Abimanyu Bimantoro

Football Analyst | Promising Sports Brand Strategist | Liverpool #YNWA

Torres Tetap Pahlawan Bagi Fans Atletico

Performa yang menurun dalam beberapa musim terakhir tidak membuat pendukung Atletico Madrid kehilangan kepercayaan pada Fernando Torres. Pemain berjuluk "El nino" ini memang pernah menjadi bintang di klub asal kota Madrid ini. Atletico adalah klub yang membesarkan Torres dan membuatnya menjadi pemain bintang.

Torres membela Atletico sejak masih berumur 16 tahun. Selama tujuh musim berseragam Los Rojiblancos, Torres telah menjalani 214 penampilan dan mencetak 82 gol. Torres bahkan sempat dipercaya untuk mengenakan ban kapten Atletico sejak 2003. Hingga akhirnya, Liverpool tertarik untuk memboyong Torres ke Anfield pada tahun 2007.

Empat musim bersama Liverpool, Torres menjelma menjadi salah satu penyerang paling ditakuti ketika itu. Sebanyak 65 gol berhasil dicetaknya dalam 102 pertandingan bersama Liverpool. Namun, semua berubah ketika Torres memutuskan untuk pindah ke Chelsea pada tahun 2011.

Bersama The Blues, performa Torres berubah 180 derajat. Penyelesaian akhirnya yang tajam ketika membela Liverpool, sama sekali tidak terlihat saat membela Chelsea. Bahkan, Torres beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas yang seharusnya sangat mudah untuk dikonversi menjadi gol.

Performa Torres tidak kunjung membaik hingga akhirnya Chelsea meminjamkannya ke AC Milan pada awal musim lalu. Di klub Italia ini, ternyata penampilannya tetap tidak membaik. Beberapa kali Filipho Inzaghi memberikan kesempatan kepada Torres, namun hasilnya kurang memuaskan. Hanya 1 gol berhasil dicetak Torres dalam 10 kali penampilannya bersama AC Milan.

Akhirnya, menjelang akhir tahun 2014, Atletico Madrid tertarik untuk membawa pulang pencetak gol di partai final Piala Eropa 2008 ini. Torres didatangkan kembali ke Atletico dengan ditukar Alessio Cerci. Maka ketika bursa transfer musim dingin dibuka, Torres pun secara resmi kembali ke klub yang telah membesarkannya.

Pada Minggu (04/01) kemarin, Atletico menggelar acara untuk menyambut pahlawannya yang telah pulang. Ya, bagi suporter Atletico, Torres memang tetap menjadi pahlawan yang membawa kejayaan Atletico di masa lalu.

Hal ini terbukti dari antusias para suporter Atletico yang menghadiri acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 45 ribu orang datang ke markas Atletico tersebut untuk menyambut kepulangan Torres. Sebagian orang bahkan sudah mengantri sejak pagi demi mendapatkan tempat terbaik untuk bisa melihat ‘El Nino’ dari dekat.

Dengan membawa dua orang anaknya, Torres mengukuti serangkaian acara penyambutannya di Vicente Calderon tersebut. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini hanya bisa terkejut melihat banyaknya orang yang menyambutnya.

“Aku telah menjalani hari yang tidak akan pernah aku lupakan. Terimakasih banyak. Forza @atleti” tulisnya pada akun twitter resmi miliknya.

Atletico Madrid mendokumentasikan perhelatan penyambutan Fernando Torres yang diunggah di situs youtube.

Komentar