Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Koran Swedia, Dagens Nyhether,  memeringkat 150 atlet terbaik Swedia. Tentu saja, Zlatan Ibrahimovic ada dalam peringkat itu. Dagens Nyhether pun menempatkan Zlatan di tempat terhormat: nomor dua. Namanya juga Zlatan, ia “marah” dan protes dengan komentar-komentar lucunya.

Koran Dagens Nyheter pun mewawancarai Zlatan terkait pemeringkatan ini. Namun, jawaban yang keluar dari mulut perah FIFA Puskas Award 2013 ini terbilang mengejutkan. Berikut kami sarikan wawancaranya seperti yang dikutip dari The Guardian.

Dagens Nyhether (DN): Selamat, Anda berada di peringkat dua dalam daftar atlet Swedia sepanjang masa, bagaimana perasaanmu tentang itu?

Zlatan Ibrahimovic (ZI): Terimakasih, tapi berada di peringkat kedua rasanya sama seperti berada di peringkat terakhir.

DN: Anda sebelumnya menyebut Muhammad Ali, Petter Northug, dan Ronaldo sebagai atlet yang memiliki ranking tinggi. Siapa yang akan berada di podium jika Anda yang memberi ranking?

ZI: Dalam daftar tersebut, saya akan berada di nomor 1, 2, 3, 4, dan 5, dengan segala hormat terhadap atlet lainnya.

DN: Bjorn Borg ada di peringkat satu dan sebelumnya dia menyatakan kekagumannya untuk Anda dan dia melihat Anda sebagai bintang besar Sweda, “bahkan lebih besar dari IKEA”. Bagaimana Anda memandang Borg dan karirnya?

ZI: Dia adalah orang yang keren, dan seorang legenda hidup (Swedia).

Membaca wawancara tersebut, tentu kita tahu bahwa itulah ciri khas Zlatan. Keliru jika Anda memandang Zlatan sebagai orang yang arogan, karena ia memang memerankan perannya secara alamian.

Dalam daftar tersebut hanya Zlatan, pesepakbola yang berada di peringkat sepuluh besar. Pesepakbola lainnya ada di peringkat ke-35 yakni Tomas Brolin, bekas pemain Parma, yang juga pernah merumput bersama Leeds United dan Crystal Palace.

Pantas saja The Guardian hanya mengutip dari koran Swedia. Pasalnya, media Inggris tersebut menempatkan Zlatan dalam peringkat ketiga dalam daftar "Top 100 Footballer" tahun lalu. Takut kena "semprot" Zlatan mungkin ya.

Zlatan Top 100
Di bawah bayang-bayang Messi dan Ronaldo.

Komentar