Liverpool Dapatkan "Messi-nya Irlandia"

Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Liverpool Dapatkan

Liverpoolecho mengabarkan seorang anak muda kelahiran Irlandia telah setuju untuk masuk ke dalam akademi Liverpool. Anak tersebut didapatkan dengan susah payah dari akademi Barcelona yang telah menggemblengnya selama dua tahun. Ia digadang-gadang menjadi pengganti Lionel Messi karena skill individunya yang menawan.

Anak tersebut bernama Zak Gilsenan. Sejumlah video yang memperlihatkan kemampuannya mengolah si kulit bundar, banyak beredar di dunia maya. Gilsenan berasal dari Castleknock, Irlandia. Ia direkrut Barcelona setelah mencetak tujuh gol dalam sebuah pertandingan trial. Di Barcelona, Gilsenan dapat bermain sebagai penyerang, bek kanan, dan sayap kanan.

Liverpool beruntung karena keluarga Gilsenan pindah ke Merseyside. Ini memuluskan langkah The Reds untuk memboyong sang pemain. Keluarga Gilsenan sebenarnya ingin pindah ke Inggris sejak dua tahun silam. Mereka berharap Gilsenan dapat bermain untuk Tottenham Hotspur. Sebelumnya, sejumlah klub seperti Manchester United dan Arsenal pun dikabarkan tertarik meminang Gilsenan.

Lahir di Irlandia, tak membuat masa kecil Gilsenan dihabiskan di sana. Ia besar di Australia hingga berusia delapan tahun. Setalah itu, selama dua tahun ia menghabiskan waktunya di akademi Barcelona. Saat bermain untuk tim junior Perth Glory, Australia, keluarga Gilsenan sebenarnya sudah berencana pindah ke London, Inggris. Ketika itu, gencar dikabarkan Gilsenan akan direkrut Tottenham. Namun, siapa yang tak ingin dilatih di akademi Barcelona, bukan?

Dari fakta tersebut, Gilsenan dapat bermain untuk timnas Irlandia, Inggris, dan Australia. Ia bisa “mencoba” terlebih dahulu di level junior, untuk menentukan ke mana masa depannya kan berlabuh.

Di Liverpool, Gilsenan akan tergabung dalam Akademi Kirkby dengan fasilitas nomor wahid. Kehadiran Gilsenan tentu menjadi amunisi penting bagi rencana jangka panjang Liverpool. Ia diharapkan mampu menjaga tradisi akademi Liverpool yang menghasilkan pemain seperti Jamie Carragher dan Steven Gerrard.

Melihat dari kemampuannya kala menggiring bola, tentu menjadi mudah untuk memperkirakan akan menjadi seperti apa pemain ini nantinya. Kini, tinggal menanti dapatkan Liverpool mengembangkan bakat Gilsenan dan menjadikannya ikon baru The Reds. Karena kita ingin tahu bagaimana nasibnya kemudian untuk tujuh hingga delapan tahun mendatang.





Menarik apa yang akan terjadi pada Liverpool di masa yang akan datang. Karena sebelumnya, Liverpool pun telah mencapatkan Messi-nya Inggris. Jadi jika perkembangan karir keduanya mulus, maka nanti akan ada dua Messi dalam satu Liverpool.

Sumber gambar: balls.ie

Komentar