Preview: Barcelona - Atletico

Berita

by redaksi

Preview: Barcelona - Atletico

Sama-sama kuat. Begitulah gambaran tentang Barcelona dan Atletico Madrid musim ini. Namun untuk pertemuan di Liga Champions dini hari nanti

Tiga kali berjumpa di musim ini, tiga kali pula kedua tim memperoleh hasil imbang. Pada dua pertemuan di ajang Copa Del Rey, Atletico mampu menahan Barca tanpa gol di Nou Camp setelah mereka sebelumnya ditahan 1-1 di Vicente Calderon. Di ajang La Liga, giliran Barca yang menahan Atletico tanpa gol saat away.

Pada pertemuan terakhirnya di La Liga pada 12 Januari lalu, Barcelona tetap tampil mendominasi. Lionel Messi dkk menguasai possession dengan 69%-31%. Sementara untuk umpan yang sukses Barca unggul jauh, 605 umpan berbanding 204.
Tapi Atletico bukannya tak mampu keluar dari tekanan. Dari statistik di daerah terakhir lini serang, mereka juga mampu menyulitkan Barcelona.


Begitu juga dengan peluang, Atletico setidaknya mampu memberi ancaman kepada Barcelona. Pada laga ini Atletico bisa menghasilkan empat shots di dalam kotak penalti Barca. Hanya selisih satu saja dari yang dimiliki Barcelona.


Dalam pertemuan malam nanti, semuanya bisa saja berubah. Barca yang trendnya sedang naik dan tak pernah kalah di 9 laga Liga Champions, lebih diunggulkan memenangkan pertandingan ini.

Sementara di kubu Atletico, target mereka adalah memburu gol tandang. Kalah tak masalah asal dengan selisih gol sedikit dan tetap mampu mencuri gol.

Komentar