[Match Report] Hat Trick Messi Sengitkan Perburuan Gelar La Liga

Berita

by redaksi

[Match Report] Hat Trick Messi Sengitkan Perburuan Gelar La Liga

Lionel Messi sukses membukukan hat-trick pada El Clasico yang berlangsung di Bernabeu, Minggu (24/03). Tak hanya membawa Barcelona menang 4-3 atas Real Madrid, trigol Messi membuat persaingan juara La Liga kian sengit.

Barca yang unggul terlebih dahulu melalui gol Andres Iniesta di menit ke-7 sempat dua kali tertinggal. Brace Benzema membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum akhirnya disamakan 2-2 oleh Lionel Messi tiga menit jelang turun minum.

Real kemudian unggul kembali melalui penalti Cristiano Ronaldo setelah ia dijatuhkan Dani Alves pada menit ke-55.

Namun, kemenangan Real harus sirna saat laga memasuki menit ke-65. Neymar terjatuh di box penalti Real dan berujung penalti sekaligus diusirnya Sergio Ramos. Messi yang menjadi eksekutor penalti sukses menjawabnya dan mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Bermain dengan 10 orang membuat Real kian diperdaya Barca. Pada menit ke-84, wasit langsung menunjuk titik putih begitu Iniesta terjatuh usai dihimpit Xabi Alonso dan Daniel Carvajal. Messi yang kembali menjadi eksekutor sukses menaklukkan Diego Lopez dan melengkapi hat-tricknya. Skor 4-3 menjadi kemenangan Barca.

Kemenangan di Bernabeu ini membuat Barca dengan 69 poinnya menempel ketat Atletico dan Real Madrid yang unggul satu poin di atasnya.


Meski Real memiliki selisih gol yang lebih baik, Atletico lah yang sementara bertengger di puncak klasemen. Sebab, La Liga mengenakan sistem head to head untuk posisi klasemen.

Komentar