Profil Kamboja U-23 : Diperkuat Pemain Keturunan Prancis

Analisis

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Profil Kamboja U-23 : Diperkuat Pemain Keturunan Prancis

Kamboja harus beradu dengan Thailand, Myanmar, dan Brunei Darussalam untuk bisa lolos dari Grup A. Tentu tidak mudah mengingat Thailand dan Myanmar merupakan salah dua tim terkuat di grup tersebut. Brunei Darussalam pun sangat serius menyiapkan pasukannya untuk AFF U-23 yang akan dihelat pada 17-26 Agustus 2023 di Thailand ini. Meski demikian, Kamboja tidak bisa dianggap remeh begitu saja sebab kali ini, mereka memanggil pemain keturunan untuk memperkuat timnya.

Loic Chan merupakan pemain berusia 18 tahun yang akan memperkuat Kamboja pada AFF U-23 tahun 2023. Ia adalah pemain keturunan asal Prancis. Turnamen ini merupakan ajang perdananya memperkuat Angkor Warriors di segala kompetisi. Meski masih sangat muda, pengalamannya berkarir di Benua Eropa tentu berpotensi memberi warna tersendiri bagi tim besutan Felix Agustin Gonzalez Dalmas.

Saat ini Loic Chan berkarir di Spanyol dan tergabung dengan RCD Mallorca U-19. Posisi utamanya adalah gelandang serang. Tapi, tidak jarang ia juga ditempatkan di sayap kiri. Kehadiran Chan kemungkinan besar akan menambah daya gedor Kamboja terutama dalam hal penciptaan peluang. Tim nasional Kamboja U-23 sebetulnya telah melangsungkan pemusatan latihan sejak Senin (7/8/2023). Menurut laporan Okebola, Chan juga sudah bergabung dengan tim.

Pertandingan pertama Kamboja akan menghadapi Brunei Darussalam pada 17 Agustus. Dua hari berselang, Kamboja akan bertamu Thailand sebelum pada partai pamungkas babak grup menghadapi Myanmar pada 19 Agustus. Pertandingan pertama sangat penting bagi Kamboja karena Brunei merupakan tim yang lebih lemah jika dibandingkan dengan Thailand dan Myanmar.

Skuad Kamboja U-23 di Piala AFF U-23*

Kiper : Kimhuy Ul, Chanrithy Ta, Salim Kuy

Bek : Chancav Choun, Bunchhai Taing, Sarapich Chan, Sokmeng Chea

Tengah : Ratanak Min, Kim Sokyuth, Rozzan Dor, It Sony, Loic Chan, Tep Philip, Dimong Sophai, Aarun Lim

Penyerang : Nacha Choeun, Surim Ahmath, Pisoth Lim, Ty Sa, Virak Rath

* Data berdasarkan Transfermarkt per 12 Agustus. Skuad resmi belum dirilis.

Ikuti terus perkembangan dan nikmati konten eksklusif dari turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara di akun resmi sosial media Piala AFF, @affmitsubishielectriccup dan @affu23championshipofficial.

Komentar