Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 9

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang tunggal yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek kesembilan. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek kesembilan akan ditutup pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB.

Erling Haaland (MCI)

Rasanya sulit sekali melepaskan Haaland dari daftar pemain unggulan. Pasalnya, ia merupakan penyerang yang paling menjanjikan setidaknya hingga pekan kedelapan. Kami belum menemukan alasan yang pasti untuk mengeluarkan Haaland dari pemain unggulan. Sebagai penyerang, atribut Haaland sangat lengkap. Belum lagi dukungan dari pemain yang bermain di sekitarnya membuat potensi Haaland meraup poin selalu besar.

Hingga pekan kedelapan, Haaland mencatatkan namanya sebagai top skor sementara dengan 11 gol. Tidak hanya itu, Haaland merupakan penyerang yang paling melepaskan tendangan ke gawang (17 kali) dengan gol conversion mencapai (40,7%). Soal jaminan posisi, nampaknya Pep belum berani merotasi Haaland. Terlebih pekan ini adalah laga penuh gengsi, Derbi Manchester.

Aleksandar Mitrovic (FUL)

Pesaing terberat Haaland mungkin hadir dalam diri Aleksandar Mitrovic. Posisinya tidak tergantikan di lini serang Fulham. Apalagi kini ada Willian yang berpengalaman di Liga Inggris dan memiliki kemampuan untuk “melayani” Mitrovic. Sehingga potensi Mitrovic meraup banyak poin semakin besar.

Mitrovic unggul dari Haaland dalam beberapa aspek. Salah duanya adalah dalam urusan shots dan shots in the box. Ia menjadi penyerang dengan jumlah tendangan terbanyak (31 tendangan), selisih 4 tendangan dari Haaland. Ia juga merupakan penyerang yang berhasil melepaskan 25 tendangan dari dalam kotak penalti. Unggul 1 tendangan dari Haaland. Oleh karena itu kami tidak ragu memilih Mitrovic sebagai salah satu penyerang unggulan.

Gabriel Jesus (ARS)

Pekan ini akan terhelat Derbi London Utara di Emirates Stadium. Laga ini merupakan derbi pertama bagi Gabriel Jesus. Secara statistik, ia memang tidak secemerlang Haaland, Kane, atau Mitrovic. Tapi, kontribusinya terhadap lini serang The Gunners sangat besar. Tidak hanya dalam urusan mencetak gol, tapi juga menciptakan peluang.

Gabriel Jesus termasuk ke dalam 4 penyerang yang paling sering melepaskan tembakan (24 tembakan). Bedanya, semua percobaan tembakan Jesus dilepaskan dari dalam kotak penalti. Selain itu, mantan pemain Manchester City ini merupakan salah satu penyerang yang paling sering menciptakan peluang (13 chances created). Hanya kalah dari Harry Kane yang berhasil menciptakan 16 peluang.

Komentar