Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah cukup yakin dengan lini belakang dan lini tengah, mari beralih ke lini depan. Di gameweek 5 ini kami kembali akan merekomendasikan tiga penyerang. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline pemilihan pemain untuk gameweek 5 akan ditutup pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 00.30 WIB.

Selain Kieran Tierney di posisi bek, Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal, £9.9) adalah pemain Arsenal lainnya yang kami rekomendasikan di GW5. Aubameyang berhasil mencetak gol pertamanya di EPL di GW4 lalu dan hal tersebut bisa jadi tambahan motivasi Aubameyang untuk mencetak gol lagi saat berhadapan dengan Burnley. Lini pertahanan Burnley dalam empat gameweek terakhir, mereka kebobolan delapan gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol.

Meski baru mencetak satu gol, Patrick Bamford (Leeds United, £7.9) masih termasuk salah satu penyerang yang menjanjikan, di mana dalam empat gameweek terakhir dirinya berada di urutan empat yang paling banyak melepaskan tembakan. Bamford juga berada di urutan lima dengan nilai expected goals tertinggi dengan nilai 1.94. Potensi Bamford menambah golnya musim ini cukup terbuka melihat di GW5, Leeds akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 12 gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Allan Saint-Maximin (Newcastle, £6.5). Dalam empat gameweek terakhir, Saint-Maximin tercatat mencatatkan 11 chances created (terbanyak kedua di antara penyerang), melepaskan satu tembakan, mencetak satu gol, dan memberikan dua asis. Di GW5 ini, Saint-Maximin punya potensi mendulang poin saat berhadapan dengan Leeds United yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 11 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Kamis, 16 September 2021.

Komentar