Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah cukup yakin dengan pilihan kiper dan para pemain belakang, kini saatnya kita beralih ke lini tengah. Di gameweek 5 ini kami kembali akan merekomendasikan empat gelandang yang punya potensi mendulang poin lewat lesakkan gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan deadline pemilihan pemain untuk gameweek 5 akan ditutup pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 00.30 WIB.

Jack Grealish (Manchester City, £8.0) berada di urutan pertama kami dalam daftar gelandang unggulan. Grealish selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengisi sisi kiri Man City. Dalam daftar catatan statistik, Grealish berada di urutan pertama sebagai gelandang yang paling berpotensi memberikan asis dalam empat gameweek terakhir di mana dalam kurun waktu tersebut dirinya mencatatkan 13 chances created (terbanyak di antara gelandang lain). Grealish akan menghadapi Southampton yang dalam kurun waktu yang sama telah dibobol lawan sebanyak 6 kali.

Paul Pogba (Manchester United, £7.8) dalam empat gameweek terakhir telah memberikan 7 asis, dimana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain lainnya di EPL. Selain itu, dalam kurun waktu yang sama, Pogba mencatatkan 10 chances created dan memiliki tingkat akurasi passing sebesar 86%. Di GW5 ini, Pogba masih akan jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Man United saat berhadapan dengan West Ham. Sang lawan sendiri, dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 5 gol dan hanya catatkan satu nirbobol.

Leeds United akan berhadapan dengan Newcastle yang merupakan tim dengan lini pertahanan terburuk di empat gameweek terakhir di mana mereka telah kebobolan 12 gol. Melihat hal tersebut, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Raphinha (Leeds United, £6.5) yang merupakan motor serangan Leeds. Dalam empat gameweek terakhir, Raphinha tercatat sebagai pemain Leeds yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 11. Selain itu, Raphinha juga mencatatkan 7 chance created dan punya potensi juga untuk sekedar memberikan asis.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Adama Traore (Wolverhampton, £6.0). Pemain asal Spanyol tersebut berada di urutan ketiga sebagai gelandang yang paling banyak catatkan chances created dengan total 11, urutan kelima sebagai gelandang dengan jumlah melepaskan tembakan terbanyak dengan total 12 dan paling banyak kelima dalam hal melakukan sentuhan di dalam kotak penalti dengan 31 kali sentuhan. Wolverhampton akan berhadapan dengan Brentford di GW5 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Kamis, 16 September 2021.

Komentar