Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Sudah siap menyambut double gameweek 19? Selama sepekan ini akan berlangsung pekan ke-19. Beberapa akan memainkan dua laga dalam satu gameweek. Maka dari itu, beberapa pemain yang kami rekomendasikan di skuad unggulan untuk gameweek ini lebih banyak berisi pemain yang akan bermain dua kali dalam satu gameweek. Sebelum kami mulai merekomendasikan pemain, kami ingatkan terlebih dahulu batas tenggat waktu pemilihan pemain GW19 akan ditutup pada Sabtu, 16 Januari 2020 pukul 18.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Edouard Mendy (Chelsea, £5.1) sebagai kiper unggulan. Mendy dan Chelsea akan berhadapan dengan Fulham (A) yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 5 tembakan tepat sasaran. Selain itu, Mendy dan Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City. Meski kemungkinan kecil Mendy bisa catatkan nirbobol, dirinya punya potensi tetap mendapatkan bonus poin dari penyelamatan yang ia lakukan. Mendy tercatat melakukan 7 penyelamatan penting dalam empat gameweek terakhir.

Di posisi bek, ada empat nama yang akan kami rekomendasikan.

Joao Cancelo (Manchester City, £5.8) kemarin kami rekomendasikan setelah sebelumnya di GW18 lalu juga kami rekomendasikan. Bermain di Etihad Stadium menjamu Crystal Palace dan Aston Villa, Cancelo punya potensi catatkan nirbobol atau bahkan mendapat poin dari asis atau gol yang ia cetak. Dalam dua laga kandang terakhir, Man City selalu berhasil catatkan nirbobol. Sementara itu, untuk catatan individu aksi menyerang, Cancelo tercatat melakukan 15 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 3 tembakan, dan mencatatkan 5 chances created.

Bermain dua kali dalam satu pekan di kandang sendiri, kami cukup yakin untuk merekomendasikan James Justin (Leicester City, £5.0). Hingga pekan GW18, Justin telah mengumpulkan 61 poin, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara bek Leicester lainnya. Justin dan Leicester akan berhadapan dengan Southampton dan Chelsea di double gameweek 19 ini. Meski kemungkinan ia catatkan nirbobol cukup kecil, tapi Justin punya potensi catatkan asis di mana ia mencatatkan 5 chances created dari tiga pertandingan terakhirnya bersama Leicester.

Meski hanya bermain satu kali di gameweek 19 ini, Stuart Dallas (Leeds United, £4.8) tetap kami rekomendasikan sebagai bek unggulan. Dallas dan Leeds hanya akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran. Sementara itu, untuk aksi individu menyerang, Dallas tercatat melakukan 11 sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 2 tembakan, dan catatkan 2 chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Vladimir Coufal (West Ham, £4.7). Di double gameweek 19 ini, Coufal dan West Ham akan berhadapan dengan Burnley (H) dan West Brom (H) di kandang sendiri. Kemungkinan Coufal catatkan nirbobol di dua pertandingan tersebut cukup besar karena Burnley dan West Brom hanya mencetak 1 gol dari tiga pertandingan terakhir mereka.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Januari 2021.

Komentar