Ambisi Berat Zinedine Zidane Harus Menghadapi Valencia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ambisi Berat Zinedine Zidane Harus Menghadapi Valencia

Akhir pekan yang menyedihkan bagi Real Madrid setelah adanya kabar bahwa Isco dan Sergio Ramos mengalami cedera. Ramos mengalami pembengkakan otot betis kirinya dan Isco mendapatkan cedera pinggang. Cedera dua pemain itu didapatkan ketika dikalahkan Leganes pada pertandingan Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (25/1).

Padahal Madrid harus menjalani laga tandang ke La Liga 2017/2018 menghadapi Valencia di Stadion Mestalla malam ini, Sabtu (27/1). Pada pertemuan saat putaran satu lalu pun Madrid harus ditahan imbang Valencia dengan skor 2-2 di Stadion Bernabeu.

Maka dari itu pertandingan ini sangat penting bagi Madrid karena Valencia sering menyulitkan Madrid. Valencia telah memenangkan dua pertandingan dari 17 pertemuan terakhir dengan Madrid di La Liga. Kemenangan terakhir Valencia dari Madrid didapatkan di Stadion Mestalla pada Februari 2017.

Bahkan tiga pertemuan terakhir, Valencia belum terkalahkan dari Madrid. Maka dari itu Valencia akan menjadi lawan berat Madrid yang berambisi mendekatkan poin dengan saingannya di klasemen sementara musim ini. Madrid masih terjebak di peringkat empat dengan raihan 35 poin dari 19 pertandingan.

Poin itu masih tertinggal lima angka dari Valencia yang sudah menjalani 20 pertandingan La Liga 2017/2018. "Saya ingin mengubah situasi, saya merasa cukup kuat untuk mengubah keadaan. Jika tidak, itu akan menjadi masalah," cetus Zinedine Zidane selaku Pelatih Madrid, seperti dikutip dari Sky Sports.

Isco dan Ramos diperkirakan baru bisa dimainkan ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 15 Februari nanti. Artinya ada tiga pertandingan yang akan dilewatkan dua pemain tersebut, yaitu ketika melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad.

Di sisi lain, Valencia juga tidak kalah pincang karena lini belakangnya tidak bisa diperkuat Gabriel Paulista dan Jeison Murillo. Paulista tidak bisa dimainkan karena hukuman kartu dan Murillo disebabkan cedera pinggang.

Sumber: SB Nation, Goal

Komentar