Peter Odemwingie, Elemen Penting Bagi Madura United

Berita

by redaksi

Peter Odemwingie, Elemen Penting Bagi Madura United

Peter Osaze Odemwingie menjadi elemen penting Madura United terutama dalam urusan mencetak gol. Hampir setengah jumlah gol yang diciptakan oleh tim asuhan Gomes De Olivera di Liga 1 lahir dari pemain asal Nigeria ini, termasuk satu gol yang membuatnya menjadi pahlawan kemenangan Madura United atas Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (4/5/2017)

Madura United memang tidak sia-sia saat secara mengejutkan merekrut Peter Osaze Odemwingie sebagai pemain marquee player. Harga kontrak yang tinggi didapatkan pemain yang pernah merumput di Liga Rusia ini sebanding dengan kontribusi yang ia berikan kepada tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini.

Kontribusinya langsung diberikan saat pekan perdana Liga 1, saat klub yang dipresideni Achsanul Qosasih ini menghadapi Bali United. Masuk sebagai pemain pengganti, penyerang berusia 35 tahun ini sukses ketika ditunjuk sebagai algojo penalti. Penalti yang dieksekusi sukses menembus gawang I Kade Wardhana.

Keran gol mantan pemain Stoke City dan West Bromwich Albion berlanjut pada pekan ketiga saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Mitra Kukar. Yang bikin menarik, gol itu tercipta saat laga baru berjalan satu menit. Sepakan Odemwingie pada pertandingan tersebut menembus jala Gerri Mandagi.

Tren positif Odemwingie terus berlanjut di pekan keempat saat bertandang ke Bekasi menghadapi Persija Jakarta. Kesulitan untuk menembus pertahanan Persija di babak pertama tidak membuatnya menyerah. Masuknya Greg Nwokolo dan Boubacar Sanogo membuatnya semakin menggila saat menyambar peluang di depan gawang Andritany.

Percobaan pertamanya masih bisa ditepis kiper timnas Indonesia tersebut. Namun percobaan keduanya di menit 69 lewat tendangan jarak jauh gagal dibendung Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Pujian langsung datang pelatih Gomes De Olivera yang menilai sang pemain layak dilabeli pemain istimewa mengingat sang pemain sangat memberikan kontribusi kepada tim.

"Saya kira Peter layak menjadi pemain istimewa kami. Apalagi ia selalu berjuang dan selalu memberikan motivasi untuk tampil fight. Beruntung rekan-rekannya selalu mendukung dirinya dimana sudah dibuktikan sejak di pertandingan perdana," ujar pelatih asal Brasil itu selepas laga.

Bahkan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tidak segan memuji Odemwingie yang menghancurkan timnya di kandang sendiri. Apalagi timnya hanya kalah tipis di laga ini.

"Saya akui permainan Madura United benar-benar bagus, Odemwingie punya tembakan juga bagus. Kita hanya kurang beruntung karena ada dua peluang membentur tiang gawang," sambungnya.

Madura Akui Tak Mudah Menang di Depan Jakmania

Sementara itu pelatih Gomes De Oliveira mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang sudah berjuang sangat maksimal di laga ini. Gomes menilai timnya telah berjuang sejak dari menit awal. Dalam pertandingan itu, Ismed Sofyan banyak mendapatkan peluang. Namun, kokohnya pertahanan Madura United membuat Persija gagal mencetak gol.

Gomes pun mengakui menerapkan strategi bertahan di babak pertama. Akan tetapi, di paruh kedua mereka keluar untuk melakukan serangan dan berhasil mencetak angka.

"Semua pemain berjuang, kami bermain secara tim. Bukan hanya 11 pemain, tapi siapapun pemain yang masuk lapangan berjuang untuk membuat timnya menang dan mereka berhasil malam ini. Apalagi lawan tim yang sangat bagus dan lawan tim yang punya suporter istimewa,"tambah Gomes.

Sedangkan bagi Persija kekalahan ini membuat tren mereka di Liga 1 semakin menurun. Sempat menang di pekan perdana, Macan Kemayoran malah meraih hasil imbang dan dua kekalahan tersebut. Namun tren negatif ini tidak membuat Persija gelisah. Meskipun secara hasil mereka jelek namun secara permainan mereka mengalami peningkatan.

"Kekalahan ini ada kabar baik dan buruknya. Kabar buruknya kita harus kalah, sementara kabar baiknya kompetisi masih panjang. Banyak hal yang harus diperbaiki. Saya optimistis dengan materi ini, Insha Allah tim bisa mengarungi musim ini dengan sangat baik. Saya pikir untuk latihan berikutnya saya yakin bisa lebih baik lagi," tutup Bambang Pamungkas yang di laga ini masuk di babak kedua.

(glr/sfs)

Komentar