Darijo Srna Ungkap Alasan Tolak Barcelona

Berita

by redaksi

Darijo Srna Ungkap Alasan Tolak Barcelona

Kesebelasan raksasa Spanyol, Barcelona, sempat berminat merekrut gelandang Shakhtar Donetsk asal Kroasia, Darijo Srna pada bursa transfer Januari lalu. Namun, pria yang baru genap berusia 35 tahun tersebut akhirnya menolak tawaran tersebut meski ia juga mengakui ketertarikan kesebelasan Katalan tersebut.

Srna sudah bersama kesebelasan asal Ukraina tersebut sejak 2003. Artinya, ia telah menghabiskan 14 tahun menjalani karier bersama kesebelasan yang pernah mengalahkan Arsenal pada Liga Champions musim 2010/11 lalu itu. Srna kini juga sudah memperpanjang kontraknya dengan Shakhtar Donetsk sampai musim depan. Ia juga mengisyaratkan akan pensiun di kesebelasannya.

“Saya bahagia. Saya ingin menyelesaikan karier saya di Shakhtar. Dan ketika presiden kesebelasan menawarkan saya perpanjangan kontrak, saya hanya mengucapkan terima kasih,” ujar Srna usai penandatanganan kontraknya dilansir SBS – The World Game.

Srna juga menegaskan bahwa selama 14 tahun kariernya bersama Shakhtar, ia sudah menganggap kesebelasan tersebut sebagai keluarganya. Ia juga berterima kasih kepada kesebelasannya karena selalu percaya pada dirinya serta dukungan dari para pendukungnya.

“Saya menyetujui syarat apapun. Anda mungkin sudah mengetahui rumor saya dengan Barcelona, namun, seperti yang saya bilang, hati saya disini. Saya senang di Shakhtar. Setelah 14 tahun bersama mereka, anda tidak menganggap diri anda sebagai bagian dari kesebelasan, tapi sebagai bagian dari keluarga,” tegas Srna soal komitmennya bersama Shakhtar dilansir Marca.

“Dan di waktu yang sesulit itu, sulit untuk melepaskan semuanya. Jadi, saya langsung membuat keputusan cepat. Ketika saya berbicara kepada presiden kesebelasan, saya katakan padanya saya senang menandatangani kontrak baru, dan saya senang beliau percaya dengan tim dan saya. Karena itu, saya merasa memegang tanggung jawab besar kepada presiden, kesebelasan dan fans. Saya akan berikan yang terbaik.”

Srna telah tampil di lebih dari 500 pertandingan bersama Shakhtar selama 14 tahun dan mencetak 49 gol. Selain itu, Srna juga mencatatkan 134 penampilan selama membela tim nasional Kroasia sebelum akhirnya memutuskan pensiun setelah gelaran Piala Eropa 2016.

Kini, Srna mengincar gelar Liga Primer Ukraina kesembilan bersama Shakhtar yang saat ini unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya, Dynamo Kyiv, di puncak klasemen. Mereka juga akan memenangkan gelar tersebut untuk pertama kalinya setelah menunggu tiga musim.

“Saya katakan kepada presiden kesebelasan bahwa saya lebih suka memenangkan liga bersama Shakhtar Donetsk ketimbang Liga Champions dengan Barcelona. Lalu dia mengatakan semuanya sudah jelas dan aman,” ucap Srna senang dilansir SBS – The World Game.

Komentar