Drinkwater dan Kanté Mendapat Panggilan Timnas Pertamanya

Berita

by redaksi

Drinkwater dan Kanté Mendapat Panggilan Timnas Pertamanya

Performa apik Leicester City pada musim ini selain membawa pengaruh yang baik terhadap klub juga memberikan efek positif kepada para pemainnya. Duet Jamie Vardy, dan Riyad Mahrez merupakan pemain-pemain yang sering menjadi perbincangan media akibat kontribusinya di lini depan.

Akan tetapi lini tengah Leicester juga mengundang perhatian, Danny Drinkwater serta N'Golo Kanté merupakan Vardy dan Mahrez-nya Leicester di lini tengah. Dan tak heran kedua gelandang tersebut juga mendapatkan imbas positif yang memang patut didapatkannya.

Kedua pemain pemain itu mendapat panggilan di timnas negara masing-masing. Drinkwater dipanggil untuk memperkuat kesebelasan Negara Inggris sedangkan Kante mendapat panggilan terhormat untuk berseragam Perancis. Panggilan dari timnas tersebut merupakan yang pertama kalinya mereka dapatkan.

Pemanggilan Drinkwater dan Kante sebenarnya tidak mengejutkan mengingat keduanya menunjukan penampilan cemerlang selama musim ini. Mereka berdua merupakan aktor yang membawa tim berjuluk The Foxes tersebut kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-30.

Drinkwater akan memperkuat lini tengah skuad The Three Lions pada laga persahabatan melawan Jerman dan Belanda. Panggilan yang sebenarnya agak telat bagi mantan pemain Manchester United tersebut, pasalnya ia kini telah berusia 26 tahun, usia yang matang secara permainan dan pengalaman sebagai pemain sepakbola. Drinkwater sebelumnya pernah memperkuat Timnas Inggris U-18 dan U-19, akan tetapi ia belum pernah memperkuat timnas senior.

Sementara itu Kante yang digadang-gadang merupakan titisan Claude Makélélé, juga mendapatkan perhatian dari Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps untuk mengisi skuadnya. Ia akan memperkuat Tim Ayam Jantan saat melakoni uji coba melawan Belanda dan Rusia. Performa yang ditunjukannya tak hanya menarik minat pelatih berusia 47 tahun tersebut, akan tetapi juga menarik minat beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Chelsea dan Arsenal.

Drinkwater dan Kante bukan satu-satunya pemain Leicester yang mendapatkan caps pertamanya, Jamie Vardy sudah mendapatkan panggilan serta melakukan debutnya pada 7 Juni tahun 2015 lalu. Dengan penampilan apik yang ditunjukan oleh mereka, tentu akan membuat Roy Hodgson dan Deschamps akan membawanya ke daftar skuad Euro 2016. Turnamen besar yang akan diikuti oleh punggawa tim “kecil” seperti Leicester.

Foto : talkingbaws

(arn)

Komentar