"Pertandingan Idaman" di Babak Perempat Final Liga Champions

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Undian babak perempatfinal Liga Champions memang telah dilangsungkan. Hasilnya menghadirkan pertandingan-pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, Bayern Munchen vs Benfica, Real Madrid vs Wolfsburg, serta Paris Saint-Germain vs Manchester City. Namun, sebelum undian dilangsungkan, Panditfootball lewat twitter,mengajak pembaca untuk mengeluarkan pendapat soal partandingan idaman. Berikut beberapa "pertandingan idaman" tersebut:

PSG vs Barcelona

">@panditfootball psg vs barcelona sepertinya akan menarik melihat komposisi dua tim untuk saat ini sama kuat dan misi bales dendam ibra dkk


— Muhamad Rizky (@umeeymore) https://twitter.com/umeeymore/status/710784599157293057">March 18, 2016

Melihat latar belakang kedua tim yang menguasai liga, rasanya cukup pantas duel kedua tim ini banyak diinginkan penggemar sepakbola. Baik Barcelona maupun PSG tengah mengalami musim yang baik di liga. PSG bahkan telah merebut gelar juara sebelum kompetisi berakhir. Selain itu, kedua kesebelasan pun punya trio penyerang tajam dan berbahaya. PSG memiliki Zlatan Ibrahimovic-Edinson Cavani-Angel di Maria, sementara Barcelona punya trio menakutkan Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar. Pertandingan ini diprediksi akan menghibur karena kedua kesebelasan akan saling serang.

Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

">@panditfootball FC Bayern München v Paris Saint-Germain. Ini laga bakalan seru jika mengacu pada permainan kedua tim! https://twitter.com/hashtag/PanditUCL?src=hash">#PanditUCL

— Beny Öki Sugiarto (@beny_oki) https://twitter.com/beny_oki/status/710783477373923328">March 18, 2016

Sama halnya seperti partai PSG menghadapi Barcelona, pertandingan PSG menghadapi Bayern Munchen pun dinantikan. Kedua kesebelasan diprediksi akan bermain seimbang. Selain itu, terdapat sedikit gaya permainan antara PSG dengan Bayern. PSG bermain lebih direct, sementara Bayern bermain dengan mengandalkan penguasaan bola dan diarahkan ke kedua sisi. Melihat susunan pemain, kedua kesebelasan juga memiliki komposisi yang dianggap seimbang.

Manchester City vs Paris Saint-Germain

">@panditfootball Mancity ketemu PSG, supaya bisa liat kualitas keduanya kalo di Eropa.


— Ilham (@milhamzulfi) https://twitter.com/milhamzulfi/status/710784902690508800">March 18, 2016
Banyak yang menginginkan Manchester City vs Paris Saint-Germain bertemu. Mungkin keinginan ini bukan didasari karena permainan kesebelasan melainkan kesamaan yang dua kesebelasan tersebut miliki. City dan PSG adalah kesebelasan bermodal besar. Keduanya pun tidak punya sejarah mentereng di Eropa. Malah, banyak yang bilang kalau keduanya berjaya karena pundi-pundi uang.

Pertandingan Manchester City menghadapi PSG akan menarik karena bisa menjadi parameter: orang kaya mana yang lebih hebat?

Benfica vs Wolfsburg

">@panditfootball asal Benfica ketemu Wolfsburg, 4 pertandingan UCL tsb pasti seruu.

— Anu (@fardejon) https://twitter.com/fardejon/status/710785248846426112">March 18, 2016

Nah, kalau pertandingan ini pengecualian. Kedua kesebelasan bukanlah kesebelasan yang difavoritkan. Pertandingan keduanya justru akan membuat tiga pertandingan lainnya berlangsung lebih menarik!

Terlepas dari hasil undian, apa pertandingan impian Anda?

ed: fva

Komentar