Alex Teixeira yang Frustasi karena Shaktar Menolak Tawaran Liverpool Untuknya

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Alex Teixeira yang Frustasi karena Shaktar Menolak Tawaran Liverpool Untuknya

Bermain di kompetisi yang katanya nomor wahid di dunia, tentu merupakan suatu kebanggan bagi seorang pemain, tak terkecuali Alex Teixeira. Gelandang serang kesebelasan yang kini tengah memuncaki klasemen sementara Ukrainian Premier League, Shakhtar Donetsk, tersebut merasa bahwa adalah suatu kehormatan untuk dapat bermain dan diincar oleh klub Liga Primer Inggris.

Tapi, keinginan Teixeira untuk berkostum Liverpool tak sejalan dengan Shakhtar, yang mana klub yang terkenal gemar mencomot pemain asal Brasil ini dikabarkan menolak transfer yang diajukan oleh Liverpool untuk Teixeira. Daily Mail tak melansir kapan Liverpool mengajukan penawaran tersebut. Namun dikabarkan Liverpool bersedia memberikan 24,5 juta poundsterling untuk mendatangkan Teixeira.

Mengetahui keinginan Liverpool ditolak Shakhtar, Teixeira pun kecewa. Ia bahkan mengungkapkan bahwa telah menyuruh agennya untuk melakukan apapun agar transfernya ke Liverpool dapat terlaksana.

“Mereka (Liverpool)adalah klub besar. Banyak pemain hebat yang bermain disana. Adalah suatu kehormatan untuk mengenakan kostum Liverpool,” ujar Shakhtar kepada Anfield HQ kemarin (27/1).

“Ada sekali penawaran yang mereka berikan kepada saya yakni sekitar 32 juta euro (24,5 juta poundstering) dan Shakhtar menolaknya. Tapi itu tidak akan membuat saya dan agen saya menyerah, untuk mencoba segala hal agar membuatku ke Liverpool,” imbuhnya.

“Shakhtar menerima penawaran resmi dari Liverpool untuk transfer saya, dan mereka menolaknya. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya rasa itu adalah tawaran yang menguntungkan untuk klub (Shakhtar). Keadaan tersebut membuat saya frustasi,” tambahnya.

Keinginan Teixeira untuk hijrah ke Liverpool bukan karena alasan uang semata. The Reds memang tak memiliki eks rekan Teixeira di Shakhtar tapi, The Reds memiliki beberapa pemain Brasil dan hal tersebutlah yang membuat Teixeira nyaman.

“Saya hanya bisa berharap bermain untuk mereka. Liverpool memiliki Coutinho, Roberto (Firmino), dan Lucas Leiva. Saya telah bermain bersama Coutinho sejak kami berusia 10 tahun. Akan sangat menyenangkan apabila dapat kembali bersamanya," kata Teixeira.

Upaya Teixeira untuk hijrah dari Shakhtar memang tak mudah. Pasalnya selain menjadi pemain kunci, ia merupakan pemain tersubur di Shakhtar saat ini, dengan 22 gol dari 15 pertandingan. Torehannya tersebut bahkan lebih banyak ketimbang ketimbang striker utama Shakhtar, Oleksandr Gladky, maupun duet winger, Bernard dan Marlos.

Sumber: Pari Match, Sport Radar

Komentar