Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Setelah memainkan laga GW25 di tengah pekan, Liga Primer Inggris akan kembali lanjut memainkan laga pekan ke-26 di akhir pekan ini. Bagaimana hasil poin di GW25 lalu? Panah merah atau panah hijau? Semoga diberkahi dengan hasil positif ya, Bung! Langsung saja kami akan merekomendasikan beberapa pemain yang kiranya akan menghasilkan poin maksimal di GW26 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW26 ini adalah David De Gea (Manchester United, £5.9) yang akan menghadapi Huddersfield di kandang. Memang dalam GW25 lalu lini pertahanan Man United tampil buruk saat kalah melawan Spurs dengan skor 2-0. Akan tetapi, Huddersfield bukanlah lawan yang permainannya selevel dengan Spurs, apalagi kali ini United bermain di Old Trafford.

Tercatat, Huddersfield baru mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhirnya di liga. Selain itu, anak asuh David Wagner tercatat sebagai kesebelasan yang paling sedikit melakukan serangan dengan catatan hanya melakukan tujuh kali percobaan tembakan dan membutuhkan waktu 15 menit untuk membuat satu peluang*. Tentunya, ini menjadi laga pelampiasan yang ideal bagi De Gea dkk untuk meraih poin maksimal di Old Trafford setelah meraih hasil minor yang mereka dapat di Wembley.

Merujuk dari beberapa alasan yang menguntungkan di atas, Antonio Valencia (Manchester United, £6.7) bisa juga menjadi pertimbangan untuk dipasang mengingat United punya peluang besar meraih nirbobol. Mengambil risiko dengan memasang pertahanan dobel Man United rasanya patut dicoba untuk GW26 ini. Partai balas dendam adalah tajuk utama pertandingan ini karena pada pertemuan pertama di kandang Huddersfield, United kalah dengan skor 2-1.

Nacho Monreal (Arsenal, £5.7) berhasil berprestasi di GW25 lalu meski Arsenal dikalahkan oleh Swansea dengan skor 3-1. Monreal berhasil mencetak satu gol pembuka pada pertandingan tersebut yang membuatnya mendapat delapan poin dari Official FPL. Memang, performa anak asuh Wenger ketika bermain di kandang lawan tergolong jelek, tapi jika bermain di kandang sendiriitu beda cerita. The Gunners baru mengalami satu kekalahan dari 12 pertandingan liga yang dimainkan di Emirates Stadium. Superior! Everton yang akan menjadi lawan Arsenal di GW26 ini tentunya patut waspada, meskipun Arsenal gagal mencatatkan nirbobol dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, Monreal yang sedang dalam kondisi on fire bisa saja kembali menyumbang poin lewat usaha menyerangnya.

Tidak afdol rasanya jika setelah bursa transfer musim dingin usai tidak memasukkan nama pemain yang baru direkrut salah satu kesebelasan. Aymeric Laporte (Manchester Cty, £5.5) adalah nama yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di barisan pertahanan di GW26 ini. Dibeli Man City dengan banderol harga 57 juta paun, Laporte langsung melakukan debut ketika Man City mengalahkan West Brom dengan skor 3-0 di GW25 lalu.

Mantan pemain Bilbao ini bermain penuh dan membantu The Citizens meraih nirbobol. Laporte seperti menjawab bahwa harga yang dibayar City sepadan dengan penampilannya di lapangan. Bertandang ke Burnley di GW26 ini, City berpeluang meraih nirbobol karena dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, anak asuh Sean Dyche mengalami tiga kekalahan. Selain itu, Burnley hanya mencatatkan 11 kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 8,3 menit untuk membuat satu peluang*. Akan menjadi sebuah langkah yang tepat untuk memasukkan nama Laporte sekarang sebelum harganya semakin naik di pekan-pekan berikutnya.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW26:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Februari 2018.

Komentar