Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 23

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Aaron Cresswell (7 poin) yang berhasil mendulang poin, terlepas dari double gameweek yang ia mainkan (karena ia hanya bermain di salah satu pertandingan saja). Sementara tiga pemain lainnya tidak terlalu menggembirakan kecuali mungkin Mathew Ryan yang mencatatkan 3 poin.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW23 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Karl Darlow (Newcastle United)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.3%

Di antara penjaga gawang yang angka kepemilikannya di bawah 5%, menurut kami Karl Darlow adalah pilihan terbaik untuk berspekulasi. Harga yang masih di bawah £4.5, peluang nirbobol yang lumayan besar, bermain di kandang, serta angka kepemilikan yang sangat kecil (0.3%), dapat menjadi faktor pembeda dengan pesaing kalian di liga mini yang kalian ikuti. Catatan pertahanan Newcastle pun sangat baik di tiga laga terakhir, dengan Darlow berkontribusi melalui 2 nirbobol di tiga laga terakhir.

Jonathan Grant Evans (West Bromwich Albion)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 0.9%

Derbi Albions akan melibatkan dua kesebelasan minim gol dalam empat gameweek terakhir. Besar kemungkinan laga akan berakhir nirgol dan jika ini tidak terjadi, tentu saja tuan rumah punya peluang lebih besar untuk mencetak nirbobol. Ditambah fakta bahwa Brighton and Hove Albion sama sekali tidak mencetak gol dalam empat laga tandangnya, pilihan kami jatuh pada Kapten Jonny Evans. Sang kapten merupakan bek paling agresif dengan 5 tembakan, serta punya peluang mendapat bonus jika tidak tercipta gol di laga ini, karena posisinya sebagai bek tengah yang banyak membuat CBI (Clearance, Block, Intercept). Yang menjadi risiko hanyalah kemungkinan bermain 75%, tapi nampaknya Evans akan tetap bermain untuk West Bromwich Albion mengingat dia hanya kehilangan 59 menit semenjak kembali dari cedera di GW4.

Jordon Ashley Femi Ibe (Bournemouth)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.4%

Jordon Ibe secara mengejutkan menjadi gelandang paling banyak melakukan tembakan di empat gameweek terakhir (17). Walau belum ada gol dari hasil tembakannya itu, di GW23 ini kami berspekulasi bahwa ia akan memecahkan kebuntuannya itu karena Arsenal gagal nirbobol di empat gameweek terakhir. Cederanya Sead Kolasinac memberikan kesempatan Ibe yang bermain di sisi penyerangan kanan Bournemouth untuk mendobrak dan melesakkan tembakan ke arah gawang. Sebanyak 14 sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan berbuah 13 peluang serta melakukan 21 umpan silang menjadi catatan statistik yang menjanjikan bagi dirinya untuk berprestasi di GW23 ini.

Callum Eddie Graham Wilson (Bournemouth)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 2.2%

Teman Ibe di depan, Callum Wilson, juga menjadi penyerang murah yang menggiurkan. Di antara para penyerang lainnya, Wilson berada di empat teratas soal tembakan (14), on target (7), sentuhan di kotak penalti lawan (22), serta gol (2) dalam empat gameweek terakhir. Angka-angkanya itu hanya kalah dari dua penyerang yang kami masukkan ke tim unggulan, yaitu Harry Kane dan Sergio Agüero. Sama seperti Ibe (pastinya), lawan yang dihadapi di GW23 nanti adalah Arsenal yang selalu gagal nirbobol di empat gameweek terakhir.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 12 Januari 2018.

Komentar