Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Romelu Lukaku, Harry Kane, Sergio Aguero, kadang Alvaro Morata, Alexandre Lacazette juga sering kepikiran. Pada kenyataannya, memilih penyerang di FPL memang "gampang-gampang-susah". Nama-nama di atas sudah sering sekali muncul. Hal ini membuat tanda bahwa penyerang adalah salah satu posisi yang menuntut konsistensi. Sejauh ini, nama-nama mahal di atas hampir selalu bisa konsisten, tak terkecuali untuk GW10 ini.

Pertama, Sergio Aguero (Man City, £11.7) bisa menunjukkan konsistensinya meski sempat menderita cedera karena kecelakaan mobil. Dalam 4 GW terakhir, penyerang asal Argentina ini mencatatkan 10 tembakan dengan setengahnya on target, dan dua menjadi gol. Kita mungkin berpikir "hanya" dua. Tapi di situ justru "masalah"-nya, karena banyak pemain Man City yang sudah mengantre untuk mencetak gol. Mulai dari bek sampai penyerang (Gabriel Jesus adalah satu penyerang lainnya yang City miliki). Meski demikian, Aguero adalah salah satu pemain yang hampir pasti bisa kita harapkan untuk mencetak gol. Man City sendiri akan bertandang ke kandang West Bromwich Albion di GW10. WBA belum pernah menang sejak GW2.

Jika Aguero mencatatkan 10 tembakan dalam 4 GW terakhir, maka Kane mencatatkan 25 tembakan (terbanyak). Sayangnya, Kane dilaporkan akan absen saat Spurs bertandang ke kandang Man United, sehingga kami harus memilih penyerang lain. Penyerang tersebut adalah Alexandre Lacazette (Arsenal, £10.3) yang berhasil membuat 12 tembakan dengan 5 di antaranya on target, serta 3 di antaranya menjadi gol. Salah satu hal yang akan mengganjal penampilan Lacazette mungkin karena Swansea City, lawan mereka di GW10, adalah kesebelasan yang justru jago tandang. Mereka akan bermain di Emirates. Namun, permainan Arsenal sedang dalam titik yang sangat menjanjikan dengan Lacazette, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil yang mulai nyetel. Kita bisa berharap.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah penyerang yang harganya lebih murah daripada dua nama di atas, yaitu Jamie Vardy (Leicester, £8.6). Meski Leicester baru menunjuk manajer baru, Claude Puel, kami menilai Vardy tetap akan menjadi andalan. Vardy mencatatkan 9 tembakan dengan 6 di antaranya tepat sasaran dalam 4 pekan terakhir. Lawan Leicester di GW10, yaitu Everton, sampai tulisan ini dibuat belum menunjuk manajer permanen yang baru, sehingga kita bisa berharap jika Vardy akan mengacak-acak pertahanan kesebelasan yang baru saja tersingkir di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) tersebut. Sementara itu, Leicester menang atas Leeds United di Piala Liga, dan Vardy baru dimainkan dari menit ke-81, yang membuatnya berpeluang besar lebih bugar untuk menjadi starter.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Kuis terselubung (1/2) pekan ini: Jamie Vardy dan Harry Kane pernah berada di satu kesebelasan yang sama. Kesebelasan apakah itu? Tunggu kuis terselubung (2/2) untuk kemudian jawabannya digabungkan dalam satu tweet, sambil wajib mem-follow dan mention kami (@PanditFPL) di Twitter dengan format: "[jawaban pertama dan kedua] #KuisPanditFPL [link artikel ini atau artikel di mana kuis kedua dimuat]". Pemenang dengan jawaban dan format benar akan dipilih secara acak untuk mendapatkan hadiah kaos FPL. Kuis akan kami tutup 17 detik setelah deadline transfer GW10.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Oktober 2017.

Komentar