10 Kutipan Terbaik Tentang Paul Scholes

Cerita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@gmail.com

10 Kutipan Terbaik Tentang Paul Scholes

Oh oh oh it’s Carrick you know, hard to believe it’s not Scholes

Petikan di atas adalah nyanyian dari pendukung Manchester United untuk Michael Carrick. Menggambarkan dengan jelas bahwa untuk memuji seorang gelandang hebat adalah menyamakannya dengan Paul Scholes. Dengan kata lain: belum ada pemain yang lebih hebat dari Scholes.

Pemain yang tepat berusia 41 tahun pada hari ini tersebut memang punya jasa luar biasa terhadap satu-satunya tim yang pernah dibelanya tersebut. Puluhan gelar dipersembahkannya untuk Setan Merah di antaranya 11 trofi Liga Inggris dan 2 Liga Champions.

Kemampuan hebat Scholes juga tergambar dari beberapa kutipan tentangnya dari para pelaku sepakbola ternama. Berikut beberapa di antaranya:

"Salah satu otak sepakbola terbesar yang pernah dimiliki Manchester United."

-Sir Alex Ferguson

"Inggris telah kehilangan pemain terbaik mereka."

-George Best,  ketika berbicara tentang keputusan Scholes untuk pensiun dari sepakbola internasional

"Di La Masia (Akademi Barcelona) namanya banyak disebut. Dia seorang guru. "

-Lionel Messi

"Scholes adalah yang terbaik yang pernah bermain dengan saya dan dia banyak membantu saya ketika saya masih muda. Dia menakjubkan. "

-Cristiano Ronaldo

"Tekniknya unik."

-Diego Maradona

"Satu-satunya gelandang Inggris yang besar dalam karir saya adalah Paul Scholes. Dia memiliki keanggunan dalam dirinya. Yang lainnya berpura-pura. "

-Andrea Pirlo dalam autobiografinya, 'I Think, Therefore I Play’

"Pemain di Premiership paling saya kagumi? Mudah - Scholes "

-Patrick Viera

"Tak seorang pun di planet ini memiliki kemampuan mengumpan seperti Paul Scholes. Latihan setiap hari adalah kenikmatan dengan hanya melihatnya. Karir yang luar biasa."

-Michael Owen pada kicauannya di Twitter

“Saya senang melihat Paul Scholes kecil, dia sangat mengendalikan apa yang dilakukannya, dan selalu akurat dan tepat sasaran saat mengumpan – Indah untuk dilihat”

-Sir Bobby Charlton, legenda Manchester United

"Mungkin salah satu penyesalan kecil saya adalah bahwa saya tidak pernah bermain dengan Paul Scholes. Tapi saya (sadar) tidak akan pernah meninggalkan Barcelona dan ia tidak akan pernah meninggalkan Manchester United"

-Xavi, ketika memutuskan pensiun dari sepakbola internasional

Komentar