Ini Dia Kudapan Pengganti Jeruk saat Jeda Pertandingan

Cerita

by redaksi

Ini Dia Kudapan Pengganti Jeruk saat Jeda Pertandingan

Jeruk selalu dijadikan sebagai hidangan terbaik untuk memulihkan stamina saat jeda pertandingan babak pertama bagi para pemain. Namun siapa sangka budaya itu lama kelamaan akan ditinggalkan orang.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi kue pia lebih baik ketimbang memakan jeruk. "Kue Pia lebih baik karena mengandung karbohidrat sederahan dan kompleks, sehingga pesepakbola bida memiliki distribusi energi konsisten pada babak kedua," ucap ahli diet olahraga Bob Seebohar.

Makanan ini juga memiliki cukup sodium dan potasium, elejtrolit yang membantu menjaga otot-otot terpacu secara tepat dan membantu mengatur dehidrasi. Secara keseluruhan makan satu-dua kue pia dengan air putih adalah makanan kecil jeda yang ideal," ucapnya.

"Jeruk menyediakan karbohidrat dan cairan, tapi tak mengandung cukup elektrolit penting, makan terlalu banyak jeruk yang mengandung fruktoasa akan dapat memicu masalah perut saat bermain di babak kedua," tambahnya.

Mengkonsumsi kue pia saat jeda pertandingan adalah rahasia dari Ryan Giggs, Paul Scholes dan banyak pemain uzur lainnya di Liga Inggris.

(wam)

Komentar