Burnley Siap Kejutkan Mentalitas Chelsea yang Sedang Lemah

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Burnley Siap Kejutkan Mentalitas Chelsea yang Sedang Lemah

Burnley belum pernah mengalahkan Chelsea. Selama 10 pertandingan terakhir, Chelsea mengalahkan Burnley tujuh kali dan sisanya berakhir imbang di seluruh kompetisi yang mempertemukan mereka.

Kemenangan terakhir Burnley terjadi pada musim 1970/1971 dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Steve Kindon. Tantangan Burnley untuk mengalahkan Chelsea itu akan terjadi malam nanti di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). Burnley juga harus bisa memanfaatkan situasi Chelsea yang tidak bisa diperkuat Eden Hazard dan Pedro Rodriguez karena cedera. Nasib yang sama juga diterima pemain barunya, yaitu Tiemoue Bakayoko.

Sebelumnya pun Chelsea sudah dipastikan tidak bisa memainkan Victor Moses karena hukuman kartu. Sementara Burnley cuma tidak bisa diperkuat Dean Marney karena cedera. Sementara dua pemain baru Chelsea lainnya, yaitu Alvaro Morata dan Antonio Ruediger, berkemungkinan dipasang sejak awal pertandingan. Morata memang penyerang pilihan utama Antonio Conte selaku manajer Chelsea.

Tapi Ruediger bisa dimainkan karena Cesar Azpilicueta bisa menggantikan posisi Moses di sayap kanan. Kekosongan Azpilicueta di posisi bek tengah dalam formasi 3-4-3 Chelsea itulah yang akan ditempati Ruediger. Pada intinya, siapapun yang bermain nanti diharapkan bisa membantu Chelsea meraih kemenangan perdana di Liga Primer musim 2017/2018. Apalagi Conte cukup percaya diri dengan skuatnya kesebelasan berjuluk The Blues itu saat ini.

"Sejujurnya saya senang karena kami bekerja sangat baik dengan tim dan pemain-pemain ini. Komitmen mereka luar biasa, bakan lebih baik dari musim lalu dan saya sangat senang karena pemain ini bekerja sangat keras. Kami berusaha memperbaiki diri. Saya tidak tahu apakah musim ini akan lebih sulit dari musim lalu," ungkap Antonio Conte selaku manajer Chelsea.

"Yang pasti, kami adalah juara dan harus menghadapi setiap pertandingan dengan cara yang benar. Tim yang lain akan memberi 120 persen untuk melawan kami sehingga kami harus memberi perhatian besar di dalam setiap pertandingannya," sambungnya seperti dikutip dari The Hard Tackle.

Perhatian besar juga berlaku bagi Burnley yang akan bertamu nanti. Apalagi mereka bisa menjadi kejutan bagi Chelsea karena memiliki sedikit keuntungan soal mental. Burnley bisa bermain lebih lepas dibanding Chelsea yang baru saja dikalahkan Arsenal sehingga gagal meraih gelar juara Community Shield 2017. Walau Sean Dyche selaku manajer Burnley sadar betul bahwa partai perdana melawan Chelsea adalah pertandingan yang sulit.

"Kami memliki tim yang tepat di dalam permainan tertentu. Tapi jika kalah permainan, oke, maka Anda kalah. Tapi jika Anda melakukannya saat bekerja untuk memenangkan mentalitas yang berbeda dan kami selalu berusaha untuk menang. Persyaratan minimum tetap berusaha maksimal dan kami menginginkan sebuah kelompok yang memberikan segalanya. Itulah salah satu tujuan kami," katanya seperti dikutip dari Vital Burnley.

Sumber: Chelsea FC, Football Transfer

Komentar