Persaingan Ketat di Inter Bisa Buat Ranocchia Kembali ke Inggris | Pandit Football Indonesia

Persaingan Ketat di Inter Bisa Buat Ranocchia Kembali ke Inggris

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Persaingan Ketat di Inter Bisa Buat Ranocchia Kembali ke Inggris

Andrea Ranocchia merapat ke KCOM Stadium dari Internazionale Milan dengan berstatus pemain pinjaman di Hull City. Ia pun menjalani debutnya di Liga Primer Inggris kala bertandang ke Manchester United pada 2 Februari lalu. Kedatangan Ranocchia diharapkan bisa mengeluarkan Hull dari zona degradasi.

Namun Ranocchia tetap tidak bisa menyelamatkan kesebelasan berjuluk The Tiger (Si Harimau) itu dari degradasi. Apalagi ia melakukan kesalahan individual ketika laga baru berjalan tiga menit melawan Crystal Palace sehingga kebobolan. Pada akhirnya pun Hull harus takluk 4-0 dari Palace. Padahal pertandingan itu sangat menentukan agar Hull bisa tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan.

Bek tengah 29 tahun itu pun kembali ke Internazionale Milan. Tapi kembalinya Ranocchia tampak hanya sementara saja karena ia diperkirakan tidak mendapatkan tempat di skuat utama. Apalagi Inter baru mendapatkan Milan Skriniar beberapa hari yang lalu.

Alhasil, Inter memiliki enam bek tengah termasuk Ranocchia dan Skriniar. Selain dua pemain tersebut, saat ini Inter punya Eloge Yao, Isaac Donkor, Jeison Murillo dan Joao Miranda. Deretan pemain itu belum termasuk dengan Gary Medel yang bisa dimainkan sebagai bek tengah. Maka Ranocchia yang ingin bermain sebagai bek tengah utama agak tersendat karena ramainya persaingan pada musim depan.

Tapi Ranocchia tentu masih ingin memperkuat tim nasional Italia pada Piala Dunia 2018 nanti. Maka dari itu ia dikabarkan sedang memikirkan tawaran dari West Bromwich Ailbion untuk kedua kalinya berkarier di Liga Primer Inggris. Ranocchia siap dibeli dengan harga 5 juta paun dengan gaji 80 ribu paun per pekan. Ia sendiri memiliki sisa kontrak dua tahun lagi bersama Inter.

Ranocchia sendiri tampaknya tertarik membela WBA karena ia menolak tawaran dari Huddersfield yang baru promosi ke Liga Primer Inggris 2017/2018. WBA sedang membutuhkan bek tengah baru setelah kepergian Jonas Olsson. Perekrutan Ranocchia seiring dengan sulitnya West Brom untuk meminjam Kurt Zouma dari Chelsea.

Tapi di sisi lain, West Brom tampak menunda perekrutan Ranocchia karena baru mendapatkan kesepakatan dengan Ahmed Hegazy dari Al-Ahly. Kendati tranfer Ranocchia tertunda, dikabarkan juga bahwa West Brom masih tetap mengejarnya. Hanya saja peminat Ranocchia bertambah seiring dengan Genoa dan Tottenham Hotspur yang menginginkannya. Kesebelasan terakhir mengincar bek tengah baru karena mengantisipasi kepergian Kevin Wimmer.

Sumber lain: Daily Star, Dream Team FC, Mad About EPL, Talk Sport, The Sun

Komentar