Franck Kessie Akan Diperebutkan Banyak Klub Akhir Musim Nanti

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Franck Kessie Akan Diperebutkan Banyak Klub Akhir Musim Nanti

Franck Kessie jelas memiliki potensi yang besar dan bermasa depan cerah. Tapi ia sedang dirundung kecewa karena gagal mempertahankan gelar juara Piala Afrika setelah tersingkir sejak fase grup. Kendati demikian, sebelum Piala Afrika pun Kessie sudah dihargai 40 juta euro oleh Atalanta selaku kesebelasan pemiliknya. Harga selangit itulah yang membuat Juventus menyerah untuk mengejarnya.

Atalanta sendiri tidak ingin menjualnya di bursa transfer Januari 2017. Apalagi klub asal Bergamo itu baru melepaskan Roberto Gagliardini ke Internazionale Milan. Padahal Gagliardini termasuk pemain yang diandalkan Atalanta dan terkadang menjadi duet Kessie di lini tengah.

Atalanta pun masih membutuhkannya agar bisa lolos ke Liga Eropa musim depan. Saat ini Atalanta berada di peringkat enam klasemen sementara Serie-A 2016/2017 dengan raihan 38 poin. Mereka cuma tertinggal satu poin dari Inter di peringkat lima yang merupakan jatah terakhir menuju Liga Eropa 2017/2018.

Kemungkinan penjualan Kessie baru akan dilakukan pada bursa transfer Juli 2017 jika ada harga yang tepat. Chelsea, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) dan Tottenham Hotspur, sudah menantikan untuk merekrutnya. Chelsea sudah menawarnya terlebih dahulu dengan harga sekitar 23 juta euro. Namun tawaran itu ditolak kesebelasan berjuluk La Dea tersebut.

Sementara spekulasi transfer Kessie terus menjadi sorotan di sepakbola Eropa. Bahkan PSG memprioritaskan gelandang bertahan itu pada bursa transfer nanti. Ternyata PSG sempat mengajukan tawaran 25 juta euro ditambah bonus, namun ditolak Atalanta. Chelsea pun masih memantaunya untuk mengantisipasi jika N`Golo Kante atau Nemanja Matic mendapatkan cedera. Sebab Cesc Fabregas dinilai tidak memiliki kemampuan bertahan sebaik Kante maupun Matic di lini tengah.

Bahkan Fabregas digadang-gadang bakal meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti. Sejauh ini Kessie sudah mencetak enam gol dan satu asis dari 16 penampilannya di Serie-A 2016/2017. Pemain 20 tahun itu juga siap dimainkan pada laga Serie-A selanjutnya ketika menghadapi Torino di Stadion Olimpico pada 29 Januari mendatang.


Sumber: Bleacher Reports, Calcio Mercato, Daily Star, Football London, Get Football News France, Get West London, Inside Football, Team Talk

Komentar